Bikin Iri, Dua Cewek Indonesia Ini Pernah Bintangi Drama Korea

By Putri Saraswati, Minggu, 28 Januari 2018 | 03:02 WIB
Yannie Kim (kiri) dan Amelia Tantono (kanan), cewek asal Indonesia yang pernah main di drama Korea. (Putri Saraswati)

Salah satu impian fans setia drama Korea tentunya adalah bisa dapat kesempatan ketemu langsung dengan para pemainnya.

Tapi, dua cewek asal Indonesia ini justru melampaui keinginan itu dengan mendapat kesempatan untuk membintangi drama Korea dan beradu akting langsung dengan beberapa artis papan atas lho! Penasaran dengan sosok mereka? Yuk intip!

Cewek bernama asli Mustafa Yani ini pernah membintangi beberapa judul drama, di antaranya "Gaori", "Yong Pal" dan yang terbaru, "Hospital Ship".

Dalam drama "Yong Pal", Yannie mendapat kesempatan beradu akting dengan seleb Korea papan atas, yakni Joo Won dan Kim Tae Hee.

Sedangkan pada drama "Hospital Ship" yang baru tayang akhir Agustus 2017 lalu, Yannie berperan sebagai seorang ibu tunawicara yang datang meminta pertolongan dokter karena anaknya sakit keras. Dalam drama ini, Yannie beradu peran dengan Ha Ji Won dan Kang Minhyuk 'CNBLUE'. 

Dilansir dari Liputan6.com, dalam wawancaranya dengan KBS World Radio  pada 2013 silam, Yannie sempat menceritakan awal mula kedatangannya ke Korea. Tahun 2010, Yannie yang bekerja di sebuah perusahaan Korea di Indonesia menjadi salah satu yang terpilih di antara sembilan karyawan terbaik untuk dikirim ke Korea.

Sebelum memutuskan untuk terjun di dunia akting, ibu dari dua anak ini sebelumnya sering diundang untuk menjadi tamu di beberapa talk show Korea. Setelah itulah satu per satu tawaran untuk main drama berdatangan.

Pada tahun 2015 silam juga fans drama Korea tanah air pernah dikagetkan dengan kemunculan cewek Indonesia di K-Food mini drama "Lunch Box'. Mini drama ini adalah bagian dari acara K-Food Fair 2015 kerjasama antara Indonesia, Malaysia, dan UAE.

Dalam mini drama ini Amelia beradu peran dengan aktor keren, Ji Soo lho!

"Lunch Box" ini berkisah tentang seorang cowok Korea, Yong I, yang menjalani bisnis restoran makanan bersama sang ayah. Diam-diam, dia tertarik pada Lia (Amelia), mahasiswi Asal Indonesia.

Yong I pun berusaha memenangkan hati Lia lewat makanan. Suatu waktu Yong I tahu kalau Lia seorang muslim. Dia pun akhirnya membuatkan makanan spesial untuk Lia dengan bahan-bahan yang halal.