Bandung Bakal Punya Tempat Wisata Baru 'Little Korea', Intip 4 Faktanya Yuk!

By Putri Saraswati, Selasa, 3 Oktober 2017 | 07:15 WIB
Little Korea, Bandung (Putri Saraswati)

Bandung yang dikenal sebagai kota dengan segudang destinasi wisata sepertinya enggak pernah kehabisan ide untuk berinovasi. Terlebih sejak walikota idola banyak warga, Ridwan Kamil, menjabat. Walikota yang akrab disapa Kang Emil ini kayaknya sebentar lagi bakal mendapat fans baru nih. Kali ini datang dari komunitas pecinta kebudayaan Korea. Kok bisa? Pasalnya kota Bandung bakal membangun sebuah destinasi wisata baru yang diberi nama, Little Korea. Penasaran seperti apa penampakan Little Korea ini? Yuk intip infonya!

Dalam unggahan Instagramnya pada Jumat (22/9), Kang Emil menyapa para followersnya dengan kabar terbaru  pembangunan Little Korea. “Annyeong Haseyo, Ahjussi rasa oppa melaporkan jika destinasi wisata kuliner Kampung Korea yang daebak sedang proses.”

Kang Emil pun mengakhiri captionnya dengan candaan. Beliau menyebut beberapa nama fandom K-Pop dan meminta mereka membantu dengan  mengirimkan doa. He-he.

Sebelumnya, Kang Emil juga sempat mengunggah foto soal rencana pembangunan Little Korea ini pada awal Mei 2017 lalu. Dalam unggahan tersebut, Kang Emil mengungkapkan kalau ini merupakan kerjasama antara kota Bandung dan Seoul. Jalan sepanjang 500 meter yang jadi tempat Little Korea ini nantinya akan dipenuhi dengan resto, kafe, dan toko fashion yang semua berbau Korea.

Pengerjaan Little Korea ini diharapkan selesai pada bulan Oktober. Kang Emil berharap Little Korea bisa diresmikan bersamaan dengan flyover hibah dari salah satu perusahaan Korea.

Sebelum Little Korea, ternyata Bandung udah punya destinasi wisata kuliner Korea yang hits lho! Namanya Little Seoul. Berlokasi di Jalan Sawunggalih, Taman Sari, Bandung, Little Seoul punya dua area, yakni Chagiya (Korean Suki & BBQ) dan Dongdaemun Street (beberapa kios street food). Tampilannya dibuat agar mirip dengan kota Seoul. Jadi, banyak spot yang instgramable nih!