Kenalan Yuk Sama Ringgo 5, Band Pop-Rock Indonesia Baru yang Berbakat!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 26 September 2017 | 12:11 WIB
Sumber foto: http://ringgo5.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Nama Ringgo 5 (baca: Ringgo Five) merupakan salah satu band indie yang mulai naik daun. Bagaimana tidak? Musik yang disajikan fresh dan yang terpenting masing-masing personil keren dan berbakat.

Ringgo 5 ini beranggotakan Rhein, Icad, Nabil, Gege, dan Obet. Kelima nama panggilan tersebut merupakan makna dari nama Ringgo5 itu sendiri. Awalnya, masing-masing memiliki band tersendiri namun pada akhirnya kelimanya bergabung dan menjadi Ringgo5. Berikut, 5 fakta menarik tentang Ringgo5:

(Baca juga: Cerita 7 Seleb Korea yang Pernah Mengalami Kejadian Tragis Hingga Hampir Meninggal)

Baru Terbentuk 2 Tahun

Ringgo 5 ini terbentuk pada 5 Mei 2015. Jadi jika dihitung, usia band ini baru 2 tahun. Seluruh personilnya merupakan Generasi Z yang berbakat. Nara Pawaka (Nabil) sebagai Vokalis, Rishad Marciano (Icad) sebagai Guitar, Robert Matthew (Obet) sebagai Bass, Gege Adita (Gege) sebagai Drum, dan Rhein Michael (Rhein) sebagai Guitar.

Band Pop-Rock

Ringgo 5 merupakan salah satu band yang beraliran cukup berbeda dengan band yang berada di Indonesia. Jika band yang berada di Indonesia memilih untuk bergenre melayu, Ringgo5 ini memilih untuk bergenre Pop-Rock.

(Baca juga: 10 Seleb Korea yang Meninggal Secara Tragis di Usia Muda. Ada yang Bunuh Diri Karena Depresi)

Musik Mirip sama 5SOS

Musik Ringgo 5 sedikit mirip dengan salah satu band, yakni 5SOS. Namun, tetap ada keunikan dari Ringgo 5 karena ia membawa nama dan nuansa Indonesia. Keren!

Berhasil menggarap 1 EP dan 1 Album Full Package

Ringgo 5 pada awal karirinya merilis satu EP yakni “Tell Me.” Pada perjalanannya, Ringgo 5 pada 25 Agustus berhasil merilis satu album full yang berjudul “Emotion” dengan lagu andalannya yang berjudul Best Heartbreak.

Semua Lagu Karya Sendiri

Kreativitas dan bakat Ringgo 5 tidak boleh diragukan lagi. Pasalnya, album Emotion ini merupakan full karya mereka. Seluruh lagu dalam album dibuat oleh masing-masing anggota berdasarkan pengalaman masing-masing. Keren!

(Baca juga: 5 Kenyataan Mencengangkan Soal KEhidupan KPop Idol yang Sangat Berat)