5 Drama dan Web Drama Korea tentang Jiwa & Tubuh yang Tertukar. Wajib Tonton!

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 10 Maret 2018 | 07:15 WIB
foto: dramabeans.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Drama dan web drama Korea selalu menyajikan ide segar tentang plot atau alurnya. Tidak hanya itu, tokoh yang ditampilkan juga selalu menarik sehingga membuat penonton betah jika menonton drama atau web drama Korea.

Salah satu alur yang selalu ada ialah alur tentang “pertukaran tubuh.” Alur ini menjadi alur yang menarik karena akan selalu terjadi kelucuan hingga keromantisan dari setiap adegannya. Berikut 5 drama dan web drama Korea tentang jiwa dan tubuh yang tertukar. Wajib tonton!

(Baca juga: 7 Fakta Yang Se Jong, Pemian Drama Korea Temperature of Love yang Disebut Jadi Park Bogum Selanjutnya)

Secret Garden

Secret Garden ini menjadi salah satu drama Korea legendaris karena menyajikan alur cerita yang tidak biasa, yakni jiwa yang tertukar. Kim Joo Woon (Hyun Bin) seorang laki-laki kaya terpaksa bertukar tubuh dengan Gil Ra Im (Ha Ji Won) seorang cewek miskin yang sederhana.

Big

Drama Korea Big ini diperankan oleh Lee Min Jung dan Gong Yoo. Min Jung merupakan seorang guru yang memiliki tunangan dokter tampan (Gong Yoo). Di sisi lain ada murid dari Lee Min Jung, yang dipeankan oleh Shin Won Ho. Karena kecelakaan, jiwa Shin Won Hoo bangun di tubuh Gong Yoo.

(Baca juga: 7 KPop Idol Ini Hampir Debut Memakai Nama Panggung yang Berbeda dengan Sekarang. Unik dan Lucu!)

The Miracle

Web Drama Korea yang satu ini merupakan salah satu web drama yang tayang di penghujung tahun 2016. Web Drama ini bercerita tentang saudara kembar Kwon Shi Ah dan Kwon Shi Yun. Diperankan oleh Na Hyun, Hong Yoon Hwa, Dong Hyun, dan Hak Jin.

Jalan cerita dari web drama ini ialah saudara kembar yang memiliki kepribadian berbeda. Kwon Shi Ah populer dan Kwon Shi Yun yang selalu diejek dan lebih suka mengurung diri di kamar. Semuanya berubah saat mereka menyadari jiwa mereka tertukar! Seru ya!

My Runway

Web drama yang tayang tanggal 25 Desember 2016 ini menceritakan tentang Jiyeon dan Dong-ho yang awalnya menjalani kehidupan masing-masing namun terpaksa bertukar tubuh.

Banyak konfilk dan intrik pada web drama ini. Kisahnya yang seru dan lucu mengharuskan web drama ini sebagai web drama yang wajib ditonton!

Daddy You Daughter Me

Daddy You Daughter Me yang tayang pada April 2017 lalu mengisahkan tentang Jung So Min sebagai Do Yeon yang merupakan siswa SMA yang biasa saja, namun memiliki hubungan tidak baik dengan ayahnya Yoon Je Moon (Bapak Do Yeon).

Mereka berdua tidak saling mengerti hingga akhirnya bertengkar di bawah pohon. Esok harinya, jiwa mereka berdua tertukar!

(Baca juga: Ini yang Dilakukan Masing-masing Golongan Darah Jika Akan Piknik!)