7 Kisah Mengerikan & Menyedihkan Seleb Kpop Sebelum Terkenal. Dilarang Makan & Tinggal di Dorm yang Tidak Layak

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 19 Januari 2018 | 00:00 WIB
foto: koreaboo.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Menjadi seorang Idol KPop terlihat menyenangkan. Memiliki popularitas, banyak uang, dan dicintai oleh banyak orang. Segala kenyamanan menjadi Idol KPop seolah ingin dirasakan oleh setiap orang.

Eits, tapi siapa sangka kalau ternyata segala kenyamanan yang mereka dapatkan saat ini harus melalui perjuangan panjang. Terdapat proses pada setiap hasil.

Berikut 7 kisah mengerikan & menyedihkan seleb Kpop sebelum terkenal..

Bayaran menjadi Trainee yang sangat kecil

Menjadi seorang trainee memang tidaklah mudah. Mereka harus berlatih menyanyi dan menari agar menjadi seorang Idol, sayangnya bayaran yang didapatkan oleh trainee sangat kecil tidak seimbang dengan rasa lelah mereka ketika latihan.

(Baca juga: 5 Drama dan Web Drama Korea tentang Jiwa & Tubuh yang Tertukar. Wajib Tonton!)

Harus Bekerja Paruh Waktu

Bayaran seorang trainee yang sangat kecil membuat masing-masing dari trainee harus bekerja paruh waktu. Taecyeon '2PM' melalui Naver V mengatakan pernah bekerja sebagai subtitler.

Tidak hanya itu, Sunggyu 'Infinite' pernah bekerja sebagai pengangkut batu bara di sebuah restoran BBQ.

Barlatih dengan Modal Sendiri

G-Dragon melalui koreaboo mengatakan bahwa ketika Bigbang masih belum terkenal dan ia bersama masih menjadi trainee, mereka harus membersihkan ruangan sendiri agar bisa berlatih.

Mulai dari mengelap kaca studio hingga mengepel studio.

Mendapatkan Intimidasi

Bagi beberapa trainee baru terkadang mendapatkan intimidasi. Jeon So Mi pernah mendapatkan intimidasi dan kehilangan kepercayaan diri karena wajahnya yang campuran Asia dan Kauskasia.

Ia pernah hampir ingin operasi plastik agar wajahnya menjadi Asia.

(Baca juga: Intip 3 Fakta & Pesan Tersembunyi Dalam Video Klip Lay ‘I Need You’)

Tidak Jelas Kapan Debut

G-Dragon pernah bersama SM Entertainment selama 5 tahun sebelum bersama YG Entertainment. Setelah di YG Entertainment ia harus melewati 6 tahun masa menjadi trainee. Ia hampir menyerah karena tidak kunjung debut.

Seulgi 'Red Velvet' juga pernahmerasakan hal yang sama. DIa menjadi trainee selama 7 tahun tanpa ada kepastian kapan akan debut. Melihat teman-teannya yang keluar, sempat membuat Seulgi berpikir akan menyerah.

Diet Ketat

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jika ingin menjadi seorang Idol, trainee harus diet ketat. Bagi boyband mereka harus berotot dan bagi idol cewek, mereka harus punya tubuh proposional.

Woohyun 'Infinite' pernah mendapatkan hukuman dan hampir gagal debut karena memakan cokelat.

D.Ana 'Sonamoo' mengaku kalau setiap minggu mereka harus ditimbang, dan jika berat badannya naik, mungkin saja mereka terancam dikeluarkan.

Dorm yang Tidak Layak

Sudah debut juga masih menjadi kesulitan jika mereka belum terkenal. Mereka akan ditempatkan pada dorm yang paling murah.

Mamamoo mengungkapkan bahwa mereka ditempatkan di dorm dengan toilet yang tidak layak dan banyak kecoa.

Tidak hanya itu, Jiyeon T-Ara pernah melihat makhluk astral karena dorm yang gelap dan lembap. Makhluk tersebut ialah anak kecil yang menekuk lutut sambil tertawa dan menangis bersamaan.

(Baca juga: 5 Fakta & Kontroversi Soal IG Live Han Seo Hee, Cewek yang Terlibat Kasus Mariyuana dengan T.O.P)