9 Lagu Boyband Kpop yang Pas Didengerin Saat Galau. Dijamin Bikin Tenang tapi Baper!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 13 Desember 2017 | 23:30 WIB
Deretan lagu BTS ini dilarang siar karena menyebut beberapa merek terkenal dan menggunakan lirik yang vulgar. (Kinanti Nuke Mahardini)

Sudah enggak diragukan lagi kalau mendengarkan lagu nyatanya bisa membentuk perasaan kita.

Awalnya lagi seneng bisa jadi makin seneng dan senyum-senyum sendiri. Kalau lagi galau dan dengerin lagu sedih, biasanya bakal langsung baper.

Lagu Boyband Korea di Sepanjang tahun 2015 dan 2017 ini nyatanya bisa membuat galau.

Selain irama yang digunakan, lirik dari masing-masing lagu juga dalem banget. Berikut 9 lagu boyband Kpop yang pas didengerin saat galau, dijamin bikin tenang tapi baper.

(Baca juga: 7 Lagu Galau KPop dari Top 100 MelOn yang Bisa Bikin Baper)

BTS – I Need You

Lagu BTS yang dirilis tahun 2015 ini cukup membuat galau ya. Bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan.

Mau ngelupain tapi you are my everything kata BTS. Lagu ini cocok didengerin pas galau kalau ingat mantan, nih.

BTS – Save Me

Lagu BTS yang berjudul Save Me ini cukup membuat galau, meskipun musiknya yang cenderung cepat dan terdapat beberapa instrumen elektronik, tetapi salah satu liriknya Save me, Save me/ I need your love before I fall.

Cocok didengerin buat yang lagi LDR.

GOT7 – If You Do

Musiknya boleh saja up beat tapi liriknya pas banget didengerin kalau lagi galau karena baru putus. Salah satu liriknya Can we go back to the way we were. Nah lho, pas kan?

Big Bang – If You

Salah satu lirik di lagu ini ialah Love is leaving, Like a fool, I’m blankly standing here. Pas banget kan kalau baru putus dan galau ndengerin lagu ini yang bermakna kalau cinta telah pergi. Sedih.

(Baca juga: 7 Kisah Hantu Mengerikan yang Pernah Dialami Seleb Korea. Berani Baca?)

Seventeen – Don’t Wanna Cry

Lagu yang baru dirilis tahun 2017 ini menceritakan tentang seseorang yang mencintai pacarnya. Musiknya up beat dan terdapat instrumen elektronik tetapi salah satu liriknya berbunyi Isn’t enough, and matter what word I say. I need to go find you.

Buat yang lagi galau karena suka sama seseornag mending dikejar, deh, daripada menyesal.

SHINee – Tell Me What to Do

Salah satu lirik di lagu Tell Me What to Do adalah even if everything but us change. Lagu ini cocok didengerin kalau sudah ada keretakan dalam hubungan kita dan pacar.

Setelah mendengarkan lagu ini, kita bisa saling instropeksi biar enggak jadi berpisah.

EXO – First Love

Lagu ini cocok didengerin buat kita yang lagi galau karena lagu jatuh cinta. Di sisi lain seneng senyum terus karena kebayang wajah atau senyumannya, di sisi lain galau karena takut kehilangan.

Kalau kata EXO, Im slowly falling deeper and deeper. Nah makanya mending diungkapin aja perasaan kita, daripada dipendam sendirian.

B1A4 – A Lie

Lagu ini cocok didengerin buat kita yang lagi galau karena sebenernya masih sayang tetapi harus putus. Salah satu lirik di lagu ini: When I told you to leave, it was a lie a lie.

Cocok banget didengerin kalau lagi galau pas masih sayang.

Wanna One – Energetic

Judul lagunya Energetic tapi salah satu liriknya bikin deg-degan. Gimana enggak, salah satu liriknya berbunyi I’m so crazy, the moment you looked at me.

Buat yang lagi jatuh cinta dan galau mending ditenangkan pakai lagu ini. Pas!

(Baca juga: 3 Seleb yang Jadi Cameo di Drama Korea While You Were Sleeping)