5 Drama Korea yang Bikin Kita Terjangkit 'Second Lead Syndrome'. Kamu Setuju?

By Kinanti Nuke Mahardini, Minggu, 1 Oktober 2017 | 13:30 WIB
Belajar dari Drama Do Bong Soon, Ini yang Perlu Kita Lakukan Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan (Kinanti Nuke Mahardini)

Pecinta drama Korea tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah Second Lead Syndrome, sejenis sindrom yang disebabkan karena alur cerita dari drama tersebut “menganiaya” second lead male.

Contoh dari second lead male ialah cinta segitiga yang pada akhirnya salah satu memberikan pilihan. Duh, kalau sudah ada adegan memilih dan dipilih dan kita ikutan galau berarti fix kita terkena Second Lead Syndrome.

Ini dia 5 drama Korea yang bikin kita terjangkit 'Second Lead Syndrome'. Kamu setuju?

(Baca juga: 9 Drama Korea Fantasi Paling Seru yang Wajib Ditonton)

Repply 1994

Repply 1994 merupakam salah satu drama yang bisa bikin SLS. Pasalnya, di drama ini Chilbong dan cinta sejatinya tidak pernah menemukan kesempatan untuk bersama.

Si cowok ini udah kasih perhatian tapi tidak bersama pada akhirnya. Kan sakit hati!

Repply 1998

Drama Korea Repply 1998 juga hampir sama dengan Repply 1994. Bagaimana enggak, selalu ada second leadnya. Kim Jung Hwan yang selalu romantis tetap saja ia enggak dipilih.

(Baca juga: 7 Kisah Hantu Mengerikan yang Pernah Dialami Seleb Korea. Berani Baca?)

The Heirs

The Heirs merupakan salah satu drama dengan pemain yang keren! Semua aktor dan aktrisnya terkenal dan kita pasti tahu.

Di sini Kim Woo Bin bawa virus SLS soalnya dia selalu memberi perhatian tapi akhirnya enggak dipilih dan yang kepilih malah Lee Min Hoo.

School 2015

Drama ini juga merupakan salah satu film yang bikin keki. Pasalnya di sini Sungjae menjadi second lead male yang selalu membantu Kim So Hyun.

Tapi cinta memang enggak bisa dipaksa, sih, ya.

Strong Woman Doo Bong Son

Strong Woman Doo Bong Son, Ji Soo jadi second lead male. Pada akhirnya Park Bo Young lebih emmilih si Ahn Min Hyuk dibandingkan dengan dirinya. Ya, salahnya si Ji Soo yang enggak pernah berani ngungkapin perasannya.

(Baca juga: 7 Lagu Galau KPop dari Top 100 MelOn yang Bisa Bikin Baper)