Mudah! DIY Lip Gloss Madu Biar Bibir Glossy & Lembut

By Marcella Oktania, Senin, 2 Oktober 2017 | 07:00 WIB
sophieuliano.com (Marcella Oktania)

Lip gloss bisa jadi pilihan kita kalau mau punya bibir yang berkilau dengan warna yang enggak begitu mencolok. Banyak produk kosmetik yang menawarkan lip gloss dengan berbagai ukuran dan warna untuk mempercantik tampilan kita. Tapi sekarang kita enggak perlu beli lagi, karena kita bisa bikin sendiri di rumah!

Kita mesti coba bikin lip gloss madu, girls. Madu bagus banget untuk melembutkan bibir, lho. Selain itu, madu juga bisa digunakan biar lip gloss kita makin glossy dan shining. Biar kita enggak penasaran, yuk cobain DIY lip gloss madu biar bibir kita glossy dan lembut!

(Baca juga: 7 Skincare Lokal Berbahan Dasar Madu Agar Kulit Lembut & Lembap)

1. Beberapa sdm petroleum jelly, sesuai selera. 2. 1 sdm madu. 3. 1/2 sdt vanili. 4. Lipstik yang sudah enggak terpakai untuk memberikan warna pada lip gloss (opsional). 5. Wadah penyimpanan lip gloss.

(Baca juga: Yuk Turunkan Berat Badan dengan Kunyit yang Aman Dikonsumsi Tiap Hari!)

1. Panaskan petroleum jelly dalam microwave selama 10-20 detik hingga meleleh sempurna. 2. Kita bisa sekalian memanaskan lipstik kita di microwave bersama petroleum jelly (opsional). 3. Tambahkan vanili dan madu. Campur rata. 4. Pindahkan ke wadah penyimpanan. 5. Biarkan dalam suhu ruangan atau masukkan kulkas hingga agak mengeras. 6. Lip gloss sudah siap digunakan!

(Baca juga: Punya Bibir Hitam? Cerahkan dengan DIY Lip Scrub Mentimun Super Gampang Ini!)