5 Suka dan Duka Menjadi Anak Tunggal. Kamu Setuju?

By Indah Permata Sari, Kamis, 22 Februari 2018 | 14:00 WIB
5 Suka dan Duka Menjadi Anak Tunggal. Kamu Setuju? (Indah Permata Sari)

Menjadi anak tunggal dalam keluarga bukan pilihan, melainkan takdir yang harus kita jalani. Kita enggak bisa memaksakan keinginan untuk memiliki kakak atau adik pada orang tua.

Ini dia 5 suka dan duka menjadi anak tunggal, kamu setuju?

Orang tua akan fokus kepada kita. Mereka enggak akan kebingungan dan memiliki pikiran bagaimana caranya memperlakukan kita secara adil karena tujuannya hanya kita.

Kita enggak pernah merasa iri dengan saudara seperti yang terjadi pada teman-teman kita yang terkadang merasa iri dan enggak adil dari orang tuanya karena harus berbagi dengan adik.

Karena kita satu-satunya anak, maka mereka akan menjadi lebih atau bahkan sangat protektif terhadap kita. Orang tua akan sangat berhati-hati dalam memberikan keputusan, karena mereka takut kita memilih jalan yang salah.

Semua orang tua pasti akan seperti ini walaupun anaknya satu atau banyak.

(Baca juga : )

: Kita menjadi sangat dekat dengan sepupu karena lebih banyak waktu yang kita habiskan bersama mereka setiap acara keluarga. Kita jadi sering menginap di rumah sepupu, begitu pun sebaliknya.

: Kita iri dan merasa agak jauh kalau sepupu memiliki saudara kandung. Tentu sepupu akan sangat dekat dengan adik atau kakaknya dibandingkan dengan kita.

Tanpa kita sadari, kita merasa iri melihat kedekatan mereka dan membuat kita ingin memiliki saudara kandung juga.