Serunya Audisi Pemilihan 12 Finalis Wardah Fashion Award 2017

By Jana Miani, Sabtu, 30 September 2017 | 12:39 WIB
Wardah Fashion Award 2017 (Jana Miani)

Wardah Fashion Award 2017 telah sampai pada tahap seleksi 12 finalis yang akan menampilkan karyanya dalam ajang Jakarta Fashion Week 2018.

Serunya audisi pemilihan 12 finalis Wardah Fashion Award 2017.

(Baca juga: 5 Tips Supaya Enggak Salah Kostum Waktu Nge-date Bareng Pacar atau Gebetan)

Salah satu tujuan utama dari Wardah Fashion Award ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada para fashion designer Indonesia termasuk desainer-desainer muda. 

Menurut Public Relations Wardah, Suci Hendriana mengatakan Wardah Fashion Award tahun ini enggak hanya menjaring bakat dari daerah Jabodetabek saja tetapi juga empat kota besar di Indonesia. Selain itu, Wardah melibatkan juri-juri yang profesional seperti Barli Asmara, Dian Pelangi, Carolina Septerita (MUA), Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week 2018) dan Berlian Nandiasa yang berprofesi sebagai fashion buyer yaitu Zalora Indonesia agar para finalis semakin menyiapkan diri menjadi seorang fashionpreneur.

Saat menjadi finalis, para peserta juga mendapatkan mentoring dari fashion designer senior Barli Asmara tentang desain yang inovatif serta menyusun strategi bisnis yang kuat untuk memasuki insudtri fashion.

Wardah Fashion Award 2017 mengambil tema Color of Euphoria yang menyelaraskan antara kreasi fashion dan beauty lewat produk-produk wardah. Penilaiannya sendiri akan ditekankan kepada orisinalitas ide yang dituangkan dalam desain busana. Menurut Barli Asmara, para juri ingin melihat kreativitas generasi muda dalam menciptakan karyanya. Penilaiannya sendiri akan dilihat dari orisinalitasi ide, kreativitas, teknik pembuatan serta inspirasi yang hadir dalam karya desain para peserta.

Pada awal bulan Oktober 2017, 12 orang yang terpilih sebagai finalis WFA 2017 akan mendapatkan materi coaching dari Barli Asmara. Selain itu, karya-karya finalis akan ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2018 pada akhir Oktober mendatang.

(Baca juga: 10 Style Girly ala Jung Chaeyeon DIA Buat Ngedate Bareng Pacar/Gebetan)