9 Maskara Lokal di Bawah 100 Ribu yang Bikin Bulu Mata Tebal & Lentik

By Marcella Oktania, Kamis, 5 Oktober 2017 | 12:15 WIB
newlovetimes.com (Marcella Oktania)

Makeup mata adalah salah satu makeup yang wajib kita pakai sehari-hari, sebab mata dapat mempertegas keseluruhan penampilan, termasuk bulu mata. Enggak perlu extension bulu mata, lebih baik kita gunakan maskara aja girls! Yuk cobain 9 maskara lokal di bawah 100 ribu yang bikin bulu mata tebal dan lentik!

(Baca juga: 5 Pelembap di Bawah 50 Ribu yang Cocok Buat Kulit Kombinasi)

Berbahan dasar air, maskara dari Wardah ini patut diacungi jempol, lho. Daya tahannya cukiup bagus serta waterproof, tapi sayang enggak smudgeproof. Selain itu, hasilnya bulu mata kita bakal jadi lentik natural. Buat kita yang punya bulu mata pendek, cocok banget pakai maskara ini!

Pengin cari maskara yang membuat bulu mata kita tetap kece sekaligus terlihat natural? Tandanya kita mesti cobain Emina Star Lash Mascara, nih. Keunggulannya adalah waterproof, smudgeproof, dan cepat kering saat sudah diaplikasikan. Formulanya juga ringan dan gampang dihapusnya menggunakan makeup remover. 

(Baca juga: 5 Langkah Makeup Cewek Berkacamata ala Suzy di Drama While You Were Sleeping)

Kalau mencari maskara yang waterproof dan cepat kering, kita bisa coba maskara dari Mazaya ini, lho. Tampilan akhirnya juga bakal natural, tapi tetap berhasil membuat bulu mata kita jadi lebih lentik. 

Sesuai dengan namanya, Mizzu Power Volume Waterproof Mascara bisa membuat bulu mata jadi lentik dan tebal. Belum lagi cairannya yang berwarna hitam pekat bikin bulu mata kita jadi terlihat seperti memakai bulu mata palsu, tetapi tetap alami. Daya tahannya oke banget dan waterproof juga, lho.

(Baca juga: 7 Liquid Foundation Lokal di Bawah 100 Ribu untuk Kulit Sawo Matang)

Untuk maskara dengan harga yang terjangkau, kualitasnya enggak perlu diragukan, lho. Gampang diaplikasikan dan sangat ringan di mata kita. Waterproof, smudgeproof, dan tahan lama banget. Hasilnya bakal natural, tapi bulu mata mata kita tetap terlihat tebal dan kece. 

(Baca juga: Yuk Cari Tahu Warna Lipstik yang Paling Cocok Buat Kita Berdasarkan Warna Kulit!)

Dalam satu kemasan, ada 2 produk. Warna putih yang berguna untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata, sedangkan warna hitam berguna untuk efek waterproof. Daya tahannya cukup lama dan gampang dibersihkan walaupun waterproof

Maskara dari Viva Queen ini ada kandungan minyak jojoba dan vitamin E biar bulu mata jadi lembut dan enggak mudah rontok. Formulanya bakal bikin bulu mata terlihat tebal dan lentik. Sayangnya, efek waterproof-nya kurang bagus, nih jadi kita mesti hati-hati dengan air, girls.

Satu lagi maskara dari Wardah yang patut kita cobain, nih. Didesain untuk kita yang punya bulu mata panjang, Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascara bakal bikin bulu mata lentik dan tebal. Ada kandungan minyak argan dan vitamin E juga yang bagus untuk menutrisi bulu mata kita.

Bentuk aplikatornya melengkung, jadi memudahkan kita saat mengaplikasikan maskara. Formula waterproof-nya dan daya tahannya cukup oke. Hasilnya, bulu mata kita bakal shining karena ada butiran mutiaranya. 

(Baca juga: Jangan Lakukan 8 Hal Ini Kalau Pengin Rambut Cepat Panjang!)