5 Trik Mudah Biar Lipstik Enggak Lagi Menempel di Gigi Kita

By Marcella Oktania, Jumat, 6 Oktober 2017 | 14:45 WIB
fustany.com (Marcella Oktania)

Kita pasti pernah deh mengalami lipstik yang menempel di gigi. Duh, bikin malu deh! Tapi mulai dari sekarang, kita enggak perlu malu lagi, deh. Cobain 5 trik mudah ini biar lipstik enggak menempel di gigi kita lagi!

(Baca juga: Enggak Kalah dari Korea, 3 Lip Tint Lokal di Bawah 80 Ribu Ini Juga Berkualitas!)

Cara ini adalah yang paling mudah dan cepat dilakukan untuk mencegah lipstik menempel ke gigi. Bulatkan mulut, masukkan jari telunjuk kita ke mulut, dan tarik lagi setelah 3 detik.

Dengan begitu sisa-sisa lipstik di bagian dalam mulut yang kemungkinan bakal menempel di gigi akan menempel di jari telunjuk. 

Biasanya kita menggunakan lip liner di garis bibir, tapi cobain deh menggunakan lip liner di seluruh bibir biar lipstik yang nantinya kita pakai bakal menempel sempurna di bibir kita. Alhasil, lipstik enggak transfer ke gigi kita, deh.

(Baca juga: Mudah! DIY Lip Gloss Madu Biar Bibir Glossy & Lembut)

Lipstik punya hasil yang shining saat diaplikasikan karena masih belum menempel sempurna ke bibir kita. Ini yang bikin lipstik mudah menempel ke gigi sesaat setelah diaplikasikan. Biar enggak terjadi begini lagi, coba tempelkan tisu ke bibir kita untuk menghapus kelebihan lipstiknya.

Karena sifat bedak yang menyerap minyak, kita bisa menaburkan bedak bubuk ke bibir kita biar kilap dari lipstik hilang. Hasilnya, bibir lipstik bakal jadi matte dan enggak bakalan menempel di gigi.

(Baca juga: 5 Langkah Makeup Cewek Berkacamata ala Suzy di Drama While You Were Sleeping)

Dengan menggunakan lip brush, kita bisa memastikan jumlah lipstik yang diaplikasikan cukup untuk mewarnai bibir. Cara ini bakal memperkecil peluang menempelnya lipstik di gigi kita.

(Baca juga: Dulu Dianggap Simbol Penjelmaan Setan, Ini Sejarah Lipstik yang Enggak Diduga)