Kuteks Kering? Yuk Coba 4 Trik Mengencerkan Kuteks Ini!

By Marcella Oktania, Minggu, 6 Mei 2018 | 05:00 WIB
Supaya enggak perlu dibuang! (Marcella Oktania)

Kita biasanya memakai kuteks karena ingin menyempurnakan penampilan. Tapi seperti yang kita tahu, kemasan kuteks bisa sangat besar dan bisa memakan waktu yang lama untuk menghabiskan satu botol kuteks. Makanya enggak heran kalau lama-kelamaan kuteks jadi kering dan mengeras di kemasan.

Untungnya, kita bisa mengencerkan kuteks biar bisa kembali seperti semula, lho. Caranya juga enggak sulit dan cepat dilakukan! Yuk cobain 4 trik mengencerkan kuteks berikut ini!

(Baca juga: )

Terkadang, hal yang kita butuhkan adalah membalikkan kemasan kuteks selama beberapa menit, menegakkan kembali, dan membalikkannya kembali hingga kuteks mengencer. Cara ini bakal membuat kuteks bercampur dengan yang encer dan sudah mengeras, dan perlahan-lahan bakal jadi encer sepenuhnya.

(Baca juga:)

Kalau kuteks kita hanya sedikit mengeras, kita bisa celupkan kemasan kuteks ke air panas selama beberapa menit. Hindari mengocok kuteks, ya karena bakal membuatnya makin mengeras, lho.

Ternyata, membersihkan kuas sebelum memasukkannya kembali ke dalam kemasan berguna banget untuk mencegah, sekaligus mengencerkan kuteks, lho. Caranya, coba tuangkan aseton ke dalam wadah yang bukan wadah plastik.

Setelah itu, celupkan kuas ke dalam aseton selama beberapa menit hingga kuteks luruh semuanya. Barulah kita bisa mengembalikan kuas kembali ke kemasan kuteks.

(Baca juga:)

Kalau enggak ada cara lain yang bisa kita lakukan lagi dan kita benar-benar butuh kuteks tersebut, coba teteskan aseton ke dalam kemasan kuteks. Setelah itu, kita bisa menggulingkan kuteks biar aseton tercampur merata. Cara ini bisa dengan cepat mengencerkan kuteks, lho.

Tapi perlu diingat, ya. Pastikan ini jadi pilihan terakhir, karena aseton bisa bikin warna kuteks kita enggak menyatu, alias rusak. 

(Baca juga:)