5 Seleb Kpop yang Mengaku Sebagai Seorang Feminis. Keren!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 20 Maret 2018 | 11:20 WIB
tiffany (Kinanti Nuke Mahardini)

Feminisme merupakan sebuah gerakan oleh perempuan yang menuntut kesetaraan di ruang publik pada berbagai sektor seperti ekonomi, politik, hukum, bahkan sosial budaya.

Beberapa seleb seperti Emma Watson menyatakan dirinya merupakan salah satu feminis. Seperti Emma Watson, seleb Kpop ini juga menyatakan bahwa dirinya seorang feminis.

Berikut 5 seleb Kpop yang mengaku sebagai seorang feminis. Keren!

(Baca juga: Siswi Calon Praja IPDN Meninggal Saat DIksar, Ini 3 Fakta yang Perlu Kita Ketahui)

Tiffany 'SNSD'

Tiffany mengatakan bahwa ia seorang feminis saat mengetahui mahasiswa Ewha Woman University menggunakan lagu SNSD untuk protes melawan kampus.

Ia menyatakan bangga sebagai member SNSD dan mengaku sebagai seorang feminis. Tiffany juga salah satu orang yang sangat menolak adanya korupsi di Korea Selatan.

Gong Hyo Jin

 

Gong Hyo Jin mengatakan bahwa ia sering berkerjasama dalam pembuatan film dengan sutradara perempuan.

Gong Hyo Jin mengatakan bahwa menjadi sutradara perempuan tidak mudah karena sering diremehkan, tidak dianggap, dan diperlakukan tidak baik tanpa bisa berbuat banyak hal.

(Baca juga: 5 Penyanyi Cewek Korea Underrated (Enggak Terkenal) yang Lagunya Enak Didengar)

Hahn Seo Hee

“Some people say calling myself feminist is a kind of marketing. But I just say that I’m a feminist because I want to say, that’s all.”

Pernyataan tersebut disampaikan Hahn Seo Hee bahwa ia merupakan seorang feminis asli dan bukan rekayasa atau hanya pencitraan di media.

Kim HyeSoo

Hye Soo melakukan kampanye feminisme melalu kaos yang bertuliskan "WE SHOULD ALL BE FEMINIST." Tidak hanya itu, ia juga menyayangkan bahwa tidak mudah menemukan film atau drama yang pemeran utamanya perempuan karena perempuan selalu mendukung laki-laki saja. Bener juga ya!

Han Ye Ri

I think that what feminist should do is listening to what female filmmakers say and answering them.” 

Melalui pernyataannya Ye Ri mengungkapkan bahwa feminis harus didengarkan suaranya terutama sutradara perempuan yang harus mulai muncul. Keren! 

(Baca juga: 10 Drama Korea yang Bercerita Dua Sahabat Naksir Orang yang Sama. Mana yang Paling Bikin Baper?)