Pengalaman 4 Seleb Korea yang Pernah Mengalami Tindakan Berbau Rasis

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 2 Oktober 2017 | 08:23 WIB
foto: kpopstarz.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Rasisme merupakan sebuah paham yang menganggap bahwa ras yang dimilikinya lebih tinggi dibandingkan ras asal orang lain. Rasialisme merupakan tindak di mana seseorang secara terang-terangan merendahkan ras milik orang lain.

Berbagai hal mengenai ras merupakan hal yang sensitif. Sedikit saja kesalahan tentang pembahasan ini akan menjadi tindak rasialisme dan tindak ini merupakan sebuah tindakan menyakitkan secara psikis.

Siapa sangka kalau ternyata seorang seleb dan publik figur juga mendapatkan perlakuan rasialisme yang tidak mengenakan. Berikut pengalaman 4 seleb Korea yang pernah mengalami tindakan berbau rasis.

(Baca juga: 8 Lagu Kpop Up Beat Tahun 2017 dari Playlist Kpop Daebak Spotify yang Harus Didengerin)

Park Joon Hyung

Park Joon Hyung mengalami tindakan rasis saat syuting acara televisi Learning the Hard Way di Belgia. Tiba-tiba seorang laki-laki mengatakan ni hao secara berulang kali.

Setelah itu, laki-laki tersebut melakukan sebuah ejekan fisik dan pertengkaran mulut tidak dapat dihindarkan. Tindakan tersebut memancing amarah Joon Hyung, sayangnya kru yang bersama Joon Hyung tidak melakukan apa-apa malah melanjutkan syuting.

Tindakan rasis yang lain juga dilakukan oleh cewek-cewek yang tiba-tiba menyipitkan matanya menggunakan tangan karena kapal yang lewat mengangkut orang Asia.

Kim Jae Dong

Kim Jae Dong pernah mengalami tindakan rasis saat sedang syuting acara SBS Healing Camp tiba-tiba seseorang di belakang menyipitkan mata menggunakan jari. Hal tersebut dilakukan pada Kim Jae Dong karena tidak ada orang Asia lainnya di sana.

Jeong Ju Ha

Tidak jauh berbeda dengan apa yang dialami oleh Kim Jae Dong, Jeong Ju Ha juga mengalaminya. Ia mengalami saat berada di Los Angeles, California. Lagi dan lagi laki-laki di belakang JuHa menyipitkan mata dengan menggunakan tangan.

Jay Park

Jay Park mengalami tindakan rasis saat ia sedang mengunjungi Cleveland untuk menyaksikan pertandingan NBA. Facebook Official NBA mengunggah foto Jay Park karena telah menyaksikan pertandingan dan jarang sekali seorang seleb mau berbuat seperti itu.

Sayangnya, beberapa saat setelah foto di-post beberapa komentar tidak benar mulai menyerang seperti “Siapa pemakan anjing tersebut? Keponakan Kim Jong Un?” Kejam sekali ya!