10 Lagu Kpop Terbaik Tahun 2017 Versi Netizen Korea. Kamu Setuju?

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 16 Desember 2017 | 04:30 WIB
BTS akhirnya resmi comeback dengan video klip terbarunya 'DNA' (Kinanti Nuke Mahardini)

Lagu Kpop emang selalu enak didengerin dalam segala situasi dan kondisi.

Tahun 2017 ini, banyak banget grup atau soloist yang merilis lagu. Oleh karena itu, di Tahun 2017 ini melalui situs Pann, netizen Korea memilih 10 lagu terbaik yang easy listening dan “perfect” dari musik, music video, dan lirik lagu.

Berikut 10 lagu Kpop terbaik tahun 2017 versi netizen Korea. Kamu setuju?

(Baca juga: Wajib Nonton! 7 Drama Korea yang Dibintangi ole YoonA ‘SNSD’)

Lagu yang baru dirilis akhir September lalu oleh BTS ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang sudah dipertemukan oleh takdir.

Lagu ini sebenarnya memiliki beat yang cepat meskipun liriknya bikin galau. Baru beberapa minggu dirilis, lagu ini sudah dipilih jadi lagu terbaik karena keseluruhan lagunya yang keren dan music video yang “perfect.”

Lagu ini sudah dirilis sekitar 5 bulan lalu, yakni bulan April. Namun menurut publik Korea lagu ini masih menjadi salah satu lagu terbaik karena musiknya memang tidak membosankan dan tidak akan pernah bosan meski didengerin berkali-kali.

Knock Knock dirilis sekitar awal tahun 2017 dan bercerita tentang cewek yang suka sama cowok playboy. Si cewek juga berharap agar hatinya bisa “diketuk” oleh si cowok.

Lagu ini dipilih sebagai lagu terbaik karena musik dan dance yang cheerful. Tidak hanya itu, music video dari lagu ini juga tidak membosankan karena berwarna dan menampilkan konsep yang cukup berbeda.

Lagu yang dirilis pada Juli 2017 ini menceritakan tentang berbagai rasa pada musim panas. Lagu ini dipilih sebagai lagu terbaik karena musiknya memiliki beat unik dengan berbagai instrument.

Tidak hanya itu, di video klip ini Red Velvet juga tampil unik dengan effect yang tidak biasa. Efek lagu ini cukup besar, terlihat dari banyaknya musisi lain yang nge-cover dan sering muncul di variety show.

As If It Your Last dirilis bulan Juli 2017. Lagu ini bercerita tentang cewek yang sudah memendam perasaan sayang ke cowok sejak lama. Mau mencoba buat ngelupain tapi sulit.

Salah satu liriknya: Stop thinking, what’s so hard about it. As If It’s Your Last ini sebenernya liriknya galau, tetapi komponen lain seperti instrumen elektronik, rap  Lisa, dan music video yang keren dari segi dance dan fashion-nya membuat lagu ini jadi salah satu dari lagu terbaik versi publik korea.

(Baca juga: 10 Kpop Idol Cewek Ini Pantas Dapat Sebutan Dancing Queens)

Lagu yang dirilis Juni tahun 2017 ini menceritakan tentang seorang cowok yang menanyakan kabar si cewek setelah mereka berpisah. Si cowok yang sebenarnya masih sayang tapi berusaha untuk menerima kenyataan bahwa mereka telah berpisah dan si cowok berdoa agar si cewek selalu bahagia.

Salah satu liriknya: I’m pain, please be happy. Lagu ini dipilih sebagai lagu terbaik karena menurut netizen Korea, lagu ini mewakili perasaan banyak orang dan siapapun yang mendengarkan sambil meresapi lirik dijamin baper!

A Daily Song – Hwang Chi Yeol

A Daily Song merupakan lagu yang dirilis pada Juni 2017 lalu. Tetapi lagu ini merupakan lagu ballad dan music video-nya sukses bikin semua orang baper.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ingin orang terkasihnya kembali. Salah satu liriknya: Maybe my song might bring you back.

Lagu yang dirilis awal tahun 2017 dan sekaligus menjadi soundtrack drama Goblin ini menceritakan tentang seorang cewek yang datang pada cowok ketika cowok tersebut dalam keadaan terburuk di hidupnya. Mereka dipertemukan seperti takdir.

Lagu ini jelas menjadi lagu terbaik karena suara Ailee bisa membawa lagu ini menjadi penuh makna. Belum lagi ditambah dengan scene Goblin yang bikin galau, membuat lagu ini hits terbesar di Korea sepanjang tahun.

Lagu yang dirilis bulan Maret 2017 ini menceritakan tentang seseorang yang sedang rindu dengan kekasihnya. Video klipnya sederhana, namun suara IU dan liriknya jika diresapi bisa bikin galau.

Hal tersebut yang membuat netizen Korea memilih lagu ini karena cocok didengarkan saat sedang rindu dengan seseorang.

Lagu Gashina yang dirilis bulan Agustus 2017 oleh Sunmi ini menceritakan tentang seorang cewek yang jatuh cinta sama cowok tapi si cowoknya cuek. Padahal si cewek merasa dia sempurna.

Genre lagu ini pop ditambah dengan sedikit instrumen elektronik. Lagu ini dipilih menjadi lagu terbaik karena lirik, beat, dan yang terpenting music video lagu ini menampilkan Sunmi dengan dance yang enerjik!

(Baca juga: 9 Cowok Cool Tapi Sebenarnya Hangat di Drama Korea. Ada favoritmu?)