10 Lagu Kpop Versi Akustik Terbaik yang Cocok Didengerin Saat Hujan. Mana Favoritmu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 5 Oktober 2017 | 13:50 WIB
5 Tips #Friendshipgoals Ala Blackpink Yang Bisa Kita Tiru Dengan Sahabat (Kinanti Nuke Mahardini)

Musik Kpop biasanya identik dengan beat yang cepat dan menggugah semangat meskipun liriknya galau. Videonya juga bikin kita engin nge-dance meski mungkin saja liriknya bercerita tentang patah hati.

Selain versi asli, kadang seleb Kpop ini juga merilis versi akustik dari lagu tersebut. Tentunya hasilnya akan beda banget ketimbang versi biasa karena versi akustik ini bisa bikin kita merasa tenang.

Berikut 5 lagu Kpop versi akustik terbaik yang cocok didengerin saat hujan. Mana favoritmu?

Blackpink – Whistle

Lagu ini menceritakan tentang cewek yang disukai sama banyak cowok, tetapi dia cuma mandang ke satu cowok. Sayangnya dia enggak berani buat nyatain. Salah satu liriknya: "My heart burn when I meet you."

(Baca juga: 5 Zodiak Paling Beruntung Soal Cinta di Oktober 2017. Ada Zodiakmu?)

Taeyeon – Why

Lagu ini bercerita tentang cewek yang sudah pergi jauh buat melupakan si cowok. Tetapi bayagan si cowok selalu muncul dihadapannya dan tidak bisa hilang. Duh, galau!

Oasis - Crush

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta sama cewek, namun bingung harus bagaimana karena tidak bisa berbuat apa-apa. Salah satu liriknya: "She's mine. She's the one who make me crazy."

EXO – Love love love

Enggak jauh berbeda sama lagu miliki Taeyeon, lagu ini bercerita tentang seseorang cowok yang jatuh cinta dengan cewek dan cowok itu menganggap kalau cewek adalah dunianya dan kemana pun dia pergi untuk melupakan enggak akan bisa.

(Baca juga: Spoiler Alert! 6 Adegan dan Hantu di Film Pengabdi Setan yang Bikin Merinding)

Dream - Baekhyun dan Suzy

Lagu yang dinyanyikan oleh Baekhyun dan Suzy ini menyajikan irama Jazz yang sangat tenang. Lagu ini bercerita tentang dua orang yang jatuh cinta, namun hanya melalui mimpi yang indah mereka akan bersama. Sweet abis!

Hello - SHINee

Lagu ini menceritakan tentang cowok yang enggak pernah berani buat mendekati cewek yang ia suka. Duh, lagi hujan pas banget ndengerin lagu ini ya. Apalagi sambil ngebayangin wajah dia yang malu-malu pas mau kenalan! He-he.

I Need U – BTS

Menceritakan tentang seseorang yang “hancur” karena ditinggalkan oleh orang yang disayanginya. Salah satu liriknya: I Need you, why just me the one who falling down.

Would You – Red Velvet

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang memandang cowok yang ia suka dari jauh dan berharap suatu saat cowok itu bakal mendekatinya. Pas banget didengerin saat galau!

Into The New World – Girls Generation

Lagu ini bercerita tentang mimpi yang harus digapai setinggi mungkin. Dan lagu ini cocok banget didengarkan versi akustiknya. Bikin merinding.

Dean – Half Moon

Lagu ini benar-benar lagu galau. Gimana enggak? Lagu ini menceritakan tentang kegalauan seseorang karena ia baru ditinggalkan oleh orang yang disayanginya. Dia menganggap setelah kepergian orang itu, setengah jiwanya kosong. Liriknya ngena banget di hati.