5 Seleb Korea yang Terlihat Ceria Tapi Punya Masa Kecil Menyedihkan. Inspiratif Banget!

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 3 Maret 2018 | 10:30 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Kalau melihat seleb Kpop saat ini kita tentu mengira bahwa hidup mereka nyaman karena dipenuhi dengan fasilitas dan disayang oleh banyak orang.

Kehidupan yang mereka jalani sekarang ternyata dimulai dari perjuangan yang berat, lho! Beberapa dari seleb ini ada yang mengalami masa kecil kurang menyenangkan.

Hebatnya, mereka terus berusaha, berpikir positif, dan menebar kebaikan hingga bisa sukses sekarang ini. Berikut 5 seleb Korea yang terlihat ceria tapi punya masa kecil menyedihkan. Inspiratif banget!

(Baca juga: 10 Girlband Cewek yang Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah Kpop. Ada Idola Kamu?)

Kim SeJeong 'Gu9udan'

Kim SeJeong dahulu tinggal di keluarga yang miskin bersama adik dan ibunya. Ibunya terpaksa mencari nafkah untuk menghidupi SeJeong dan adiknya.

Melihat ibunya banting tulang, SeJeong selalu sedih dan akhirnya ia menghabiskan waktunya di sekolah sendiri untuk menutupi kesedihannya. Dia juga selalu sedih jika menceritakan keluarganya. "Aku tidak bisa mengekspresikan perasaanku untuk keluargaku, soalnya kalau aku menceritakan soal keluarga, seluruh emosiku akan terbawa."

Kang Daniel 'Wanna One'

Kang Daniel yang selalu ceria nyatanya memiliki masa kecil yang menyedihkan. Ia sudah debut saat ia masih kecil dan ia kesulitan di sekolah.

Ia juga sering diejek jelek, namun Kang Daniel optimis karena dengan bakatnya ia mampu menjadi seorang yang hebat. "I may be uglier than you but I can dance and I can sing,’ and it boosted my self-esteem. I realized that self-esteem comes from me.”

Park Bo Young

Percaya atau enggak, Park Bo Young mengalami masa kecil yang menyedihkan. Saat ia masih kecil dan bersekolah ia dijauhi teman-temannya dan mejanya sering diisi dengan sampah bekas makanan.

Padahal Park Bo Young tidak pernah melakukan bully atau hal lain. Ia selalu mencoba tersenyum padahal hal tersebut membuatnya terpuruk. "I have emotional ups and downs, I tried even harder to smile more.”

(Baca juga: 13 Momen Bromance Antara V dan Jungkook ‘BTS’ yang Kompak Banget. Gemes!)

Kang Min Kyung 'Davichi'

Melihat Kang Min Kyung saat ini, ternyata masa kecilnya kurang menyenangkan. Ia merupakan anak pindahan dan ia mengatakan bahwa selalu sulit menyesuaikan diri karena Min Kyung tidak diajak berbicara. Hal terseut membuatnya takut untuk ke sekolah.

Yoo In Na

Siapa sangka Yoo In Na memiliki masa kecil yang kurang menyenangkan. Dari masa muda, Yoo In Na memiliki rambut yang panjang dan sudah terkenal karena cantik. Karena keramahannya, hal tersebut membuat Yoo In Na dikasihi oleh guru.

Dianggap cari muka, Yoo In Na dijauhi teman-temannya dan saat ia makan siang ketika kembali ke mejanya, mejanya akan terlihat kotor akibat bekas makanan yang disebabkan oleh teman-teman yang mem-bully dia. Sejak saat itu, ia membuktikan bahwa ia bisa sukses karena berbakat.

"Karena kenangan itu, setiap kali ada cerita serupa muncul di acara radioku, aku akan mendukung mereka," cerita Yoo In Na.

(Baca juga: 9 Kartun Terkenal yang Sedikit Scene-nya Berubah di Negara Lain. Kok Bisa?)