Yuk Turunkan Berat Badan dengan Madu dan Kayu Manis!

By Marcella Oktania, Minggu, 29 April 2018 | 08:00 WIB
stepin2myworld.com (Marcella Oktania)

Kita semua tahu kalau menurunkan berat badan enggak gampang. Beberapa dari kita bahkan mencoba diet ketat yang bisa jadi merusak pencernaan kita. Makanya, lebih baik cobain diet dengan menggunakan madu dan kayu manis, yuk.

Madu sendiri punya kandungan antioksidan dan nutrisi lain yang bagus banget untuk kesehatan tubuh. Sedangkan, kayu manis punya banyak kandungan untuk membuat metabolisme tubuh jadi stabil dan merendahkan kolesterol. Apabila digabung, keduanya bisa membantu kita untuk menurunkan berat badan, lho! 

Nah, biar kita enggak penasaran lagi, yuk buat dan cobain campuran madu dan kayu manis untuk menurunkan berat badan!

(Baca juga: Bau Kaki Menganggu? Yuk Hilangkan dengan 7 Cara Ini!)

1. Campurkan 1/2 sdt kayu manis ke dalam 1 cangkir air panas. Biarkan mendingin. 2. Tambahkan 1 sdt madu murni. 3. Teh kayu manis dan madu bisa langsung diminum, deh.

(Baca juga: Miliki Bulu Mata Lentik & Tebal dengan 6 Bahan Alami Ini)

Kita bisa meminumnya untuk pagi hari saat bangun pagi, lho. Campuran madu dan kayu manis apabila diminum pada pagi hari bisa membantu pencernaan jadi lebih bagus. Selain itu, membantu mempertahankan energi kita sampai siang hari. Minum 30 menit sebelum sarapan untuk hasil yang maksimal.

Kita juga bisa meminum madu dan kayu manis untuk menunda rasa lapar. Lebih baik lagi kalau minum campuran kedua bahan ini sebelum berolahraga.

Selain itu, sebelum tidur biasanya kita sering merasa kelaparan. Nah, biar tidur jadi lebih nyenyak, kita juga bisa meminum madu dan kayu manis.

(Baca juga: 7 Mitos Memakai Makeup Ini Enggak Perlu Kita Percaya Mulai dari Sekarang!)