5 Keseruan yang Terjadi di IDEA FEST 2017. Inspiratif dan Kreatif!

By Debora Gracia, Sabtu, 7 Oktober 2017 | 04:43 WIB
Casey Neistat di IDEA FEST 2017 (Debora Gracia)

Menjadi acara yang diselenggarakan ke-6 kalinya, IDEA FEST 2017 sukses dilaksanakan dari 5-6 Oktober 2017 di Jakarta Convention Center. Dengan mengangkat tema Discover Your Next Big Collaboration Ideas, IDEA FEST 2017 mengajak tokoh-tokoh inspiratif untuk berbagi tentang pengalaman mereka, khususnya di bidang kreatif. Ini 5 keseruan yang terjadi di IDEA FEST 2017.

Di IDEA FEST 2017, speakers yang dihadirkan pasti sudah terbukti eksistensinya dalam bidang kreatif. Mulai dari para influencer dalam negeri sendiri, seperti YouTuber SkinnyIndonesian24, Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez yang memberikan beasiswa sebagai giveaway untuk subscribers-nya. Sampai kehadiran YouTuber dunia, Casey Neistat, yang berbagi tentang cara ‘menyuarakan pendapat’ lewat video.

Enggak hanya itu hadir juga beberapa speakers keren lainnya seperti penulis Ika Natassa, Master Corbuizer, musisi Yovie Widianto, hingga tokoh muda inspiratif, Faye Simanjuntak.

Yang jadi spesial di acara IDEA FEST 2017 pada 6 Oktober 2017 kemarin, kehadiran bintang tamu yaitu Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani, dalam acara Big Circle, yang dipimpin oleh host dan jurnalis Andy F. Noya.

Tentunya kehadiran Ibu Sri Mulyani ini menjadi salah satu bukti dukungan pemerintah Indonesia kepada industri kreatif yang ada di Indonesia. Keduanya harus menjadi sinergi yang satu, karena kemajuan industri kreatif di Indonesia juga mampu menumbuhkan perkembangan ekonomi negeri jadi lebih baik.

Dengan datang ke acara IDEA FEST 2017, kita jadi paham bahwa banyak cara menjadi kreatif, dan semuanya itu bisa dimulai dari sekarang. Sering banget kita merasa takut untuk maju dan mengeksplor ide-ide brilian dalam pikiran kita. Padahal, kita enggak sadar kalau ide tersebut bisa jadi sesuatu yang luar biasa ke depannya. Be honest to yourself, girls!

Sebagai bukti dari dukungan IDEA FEST 2017 kepada para tokoh kreatif di Indonesia, maka diberikan penghargaan untuk para influencers sesuai dengan bidangnya. Seperti Dewi ‘Dee’ Lestari yang meraih The Most Influential Person kategori Publishing, Mira Lesmana kategori Film, Animation, Video, Wishnutama sebagai Indonesia’s Influential Person in Creative Industry, dan lainnya. Selamat untuk para pemenang!

Enggak ketinggalan di IDEA FEST 2017, banyak booth seru yang bisa kita datangi, mulai dari bazaar makanan, booth art dari beberapa seniman seperti Lala Bohang dan Diela Maharanie, dan photobooth yang enggak boleh dilewatkan seperti yang dibuat oleh Instagram ini. Keren!