Yuk Ketahui Bentuk Alis yang Cocok dengan Bentuk Wajah Kita!

By Marcella Oktania, Rabu, 29 November 2017 | 07:15 WIB
makeupandbeautyblog.com (Marcella Oktania)

Kita tahu kalau menggambar alis itu susah susah gampang. Tapi yang perlu kita ketahui, bentuk alis juga membuat wajah kita jadi berubah-ubah, lho. Oleh karena itu, lebih baik cocokkan alis kita dengan bentuk wajah kita. Nah, biar enggak bingung, yuk sesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajah kita!

(Baca juga: Rekomendasi 7 Pensil Alis di Bawah 30 Ribu Buat Kita yang Punya Alis Tipis)

Kalau punya wajah bulat, coba gambar alis dengan melengkung dengan lancip. Bentuk ini untuk menyeimbangkan wajah kita yang bulat dan chubby.

Pada dasarnya, wajah oval cocok dengan bentuk alis apapun. Tapi lebih baik kalau kita sedikit melengkungkan alis kita tanpa melancip. 

(Baca juga: 7 Foundation Halal di Bawah 100 Ribu yang Cocok Buat Kulit Berminyak)

Karena punya rahang garis rambut seperti memiliki sudut, lebih baik bentuk alis sedikit membulat untuk 'menghaluskan' sudut pada wajah kita, girls.

Coba bentuk alis kita agak sedikit melengkung dan tajam kalau punya wajah persegi panjang. Bentuk alis melengkung bakal bikin wajah kita terlihat lebih bulat.

(Baca juga: Wajib Tahu! Warna Lipstik Nude yang Paling Tepat Sesuai Warna Kulit Kita)

Karena wajah kita sangat panjang, coba gambar alis kita agak lurus. Alis yang lurus bakal membuat wajah kita terlihat lebih kecil, lho.