3 Fakta Kontroversi Dugaan Jeon Somi, Choi Yoojung, dan Kim Sohye Mengonsumsi Alkohol di Bawah Umur

By Putri Saraswati, Senin, 9 Oktober 2017 | 03:31 WIB
Kim Sohye (kiri), Jeon Somi (tengah) dan Choi Yoojung (kanan) diduga mengonsumsi alkohol di bawah umur. (Putri Saraswati)

Fans tiga mantan member I.O.I, Somi, Yoojung, dan Sohye dikagetkan dengan unggahan Instagram Somi pada Sabtu (7/10) lalu. Dalam foto tersebut nampak beberapa botol alkohol yang bikin fans menduga kalau mereka bertiga, yang masih di bawah umur, mengonsumsi minuman keras tersebut. Berikut 3 faktanya.

Sabtu (7/10), Jeon Somi dan Kim Sohye mengunjungi rumah Choi Yoojung 'Weki Meki' untuk sleepover. Somi mengabadikan kebersamaan mereka dengan mengunggah beberapa foto dan video di Instagram Story pribadinya.

Salah satu foto menjadi kontroversi ketika seorang fans menyadari ada beberapa botol wine dan soju (minuman alkohol Korea) di belakang Somi yang sedang memeluk boneka. 

Selain Instagram Story, Somi juga mengunggah beberapa foto selfie dengan Yoojung dan Sohye di akun Instagramnya disertai dengan caption, "There's nothing better than spending the holidays with you". Semua foto tersebut sekarang sudah dihapus dari Instagram Somi.

Pada Minggu (8/10), manajemen 'Weki Meki', Fantagio, mengeluarkan pernyataan resmi. "Setelah melakukan pengecekan, latar belakang foto tersebut adalah rumah Choi Yoojung dan saat itu orang tua dan keluarga besarnya sedang bersama mereka untuk merayakan Chuseok.

Orang dewasa di keluarga Yoojung-lah yang mengonsumsi alkohol dari botol-botol yang terlihat pada foto dan tiga anak perempuan di bawah umur ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan kontroversi ini."

Meski Fantagio sudah mengeluarkan pernyataan resmi menangkis rumor yang beredar, beberapa fans masih merasa curiga dan enggak percaya dengan pembelaan tersebut.

Seorang fans berkomentar, "Jeon Somi menghapus semua foto dengan begitu cepatnya justru membuat semuanya jadi lebih mencurigakan."

Fans lain menyangsikan bahwa minuman tersebut dikonsumsi oleh orang tua Yoojung. "Jeon Somi, Choi Yoojung, dan Kim Sohye adalah anak di bawah umur dan sedang sleepover....enggak masuk akal kalau orang tua Yoojung minum minuman beralkohol di depan mereka atau meninggalkan botol akohol begitu aja. Sejujurnya fakta ini enggak terbantahkan."