3 Fakta Tentang Tur ke Rumah Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan. Berani Ikutan Enggak?

By Debora Gracia, Senin, 9 Oktober 2017 | 10:18 WIB
Berani ikutan? (Debora Gracia)

Film Pengabdi Setan, karya sutradara Joko Anwar berhasil jadi film yang banyak diomongin beberapa waktu terakhir. Sejak awal penayangannya pada 28 September 2017 lalu, lebih dari 1 juta penonton yang menyaksikan film horor ini. Salah satu yang menjadi perhatian adalah rumah yang jadi lokasi syuting utama film Pengabdi Setan. Rumah ini terletak di daerah Pengalengan, Jawa Barat disebut memiliki aura yang misterius. Tapi anehnya, justru makin banyak orang yang penasaran hingga membuat tur ke rumah ini. Ini 3 faktanya yang perlu kita tahu.

Agen wisata perjalanan, Sociotraveler Indonesia membuka perjalanan dengan tema Tur Misteri ke lokasi syuting film Pengabdi Setan, tepatnya di rumah tempat karakter Rini dan keluarganya tinggal. Dilansir dari Kompas.com, menurut founder dari Sociotraveler, Septyan Bayu Anggara, tur ini dibuat untuk menghapus rasa penasaran terhadap rumah tua tempat lokasi rumah Pengabdi Setan. Sociotraveler Indonesia berkolaborasi dengan Ghost Photography Community, yang sebelumnya pernah berkunjung ke rumah tersebut.

Dengan biaya perjalanan 475 ribu rupiah, sudah termasuk transportasi pulang pergi Bandung-Pengalengan, Tur Misteri terdiri dari acara wisata malam, hunting foto, izin masuk kawasan perkebunan, serta konsumsi, setiap dari kita yang pengin ikutan akan dipandu oleh Ghost Photography Community. Hal yang lebih spesial lagi, Ghost Photography Community akan mengajarkan para peserta tutorial memotret makhluk kasat mata.

Tur Misteri ini dimulai pada 14 Oktober 2017 mendatang, mulai dari pukul 12.00 sampai 02.00 dini hari. Hmm, jadi makin penasaran atau merinding, nih?

(Baca juga: Makeup Tutorial Paling Menyeramkan ala 'Ibu' di Film Horor Pengabdi Setan!)

Menurut Joko Anwar, rumah tua tersebut merupakan milik seseorang di perkebunan tapi sudah lama enggak terpakai. Setelah melalui beberapa pilihan, akhirnya tetap rumah tua tersebut yang jadi lokasi utama film Pengabdi Setan. Tim produksi pun membutuhkan waktu paling enggak tiga minggu untuk memperbaiki rumahnya. Jadi, memang rumah tua tersebut sudah lama enggak dihuni dan berada di tengah perkebunan. Berani datang atau enggak, girls?

(Baca juga: 4 Kejadian Misterius Sewaktu Syuting Film Pengabdi Setan. Dijamin Bikin Merinding!)

Kompas.com/Silvita Agmasari

Artikel ini pertama kali tayang dengan judul, "Hii... Ada Tur ke Rumah Lokasi Syuting Pengabdi Setan"