5 Alasan Pacar Berteman Dekat dengan Mantannya Membuktikan Dirinya Dewasa. Kamu Setuju?

By Indah Permata Sari, Selasa, 10 Oktober 2017 | 09:15 WIB
5 Alasan Pacar Berteman Dekat Dengan Mantannya Justru Membuktikan Dirinya Dewasa. Kamu Setuju? (Indah Permata Sari)

Kita kadang suka beten dan cemburu saat mengetahui pacar kita berteman dekat dengan mantannya. Sebagian dari kita masih menganggap kalau sudah enggak ada rasa suka seharusnya enggak lagi berteman dekat. Bukannya putus hubungan sampai seperti orang asing, tapi setidaknya pacar kita jangan jadi teman dekatnya karena kita akan merasa khawatir. Sesungguhnya, sikap pacar kita yang bisa berteman dengan mantannya malah menunjukkan makna yang positif. Ini dia 5 alasan pacar berteman dekat dengan mantannya justru membuktikan dirinya dewasa. Kamu setuju?

Masa lalu pacar enggak lagi membayang-bayangi dirinya. Pacar sudah bisa mengatasi masa lalu nya dan yang dia fokuskan adalah masa sekarang, bersama kita. Udah enggak jadi masalah bagi dia melihat lagi masa lalu nya dan enggak akan membuatnya menjadi bimbang. Pacar yang seperti ini, berarti dia sudah bersikap dewasa dan bijaksana loh, girls!

Menunjukkan kalau dirinya sudah move on enggak harus dengan bersikap enggak peduli dengan pacar, melainkan juga bisa dengan berhubungan baik dengan mantan. Ini lah cara move on yang tepat, tanpa harus memutus hubungan silaturahmi. Sikap pacar ini lah menjadi bukti ke kita kalau dia memiliki pribadi yang sudah dewasa.

(Baca juga : )

Pacar kita enggak memilih untuk menjadikan mantannya sebagai musuh melainkan teman baiknya. Jika pacar kita seperti ini maka sudah menjadi bukti kalau dia memiliki kepribadian yang baik. Semua orang setuju kan kalau lebih baik kita menambah teman daripada menambah musuh. Kamu juga setuju, girls?

Jangan maknai kalimat ini dengan pacar jadi merasa memiliki tanggungjawab terhadap keadaan mantannya ya, tapi maksud dari kalimat ini adalah pacar kita menunjukkan sikap kalau dia memulai hubungan dengan baik-baik maka mengakhirinya juga dengan baik-baik pula. Pilihan pacar yang ingin berteman baik dengan mantannya menunjukkan sikap bertanggungjawab dan gentle banget!

(Baca juga : )

Alasan tiap pasangan dalam memutuskan hubungan pasti lah berbda-beda. Perasaan masing-masing setelah putus juga pasti beda-beda. Tapi satu hal yang pasti ditunjukkan oleh pacar kita yang berteman baik dengan mantannya, yaitu jangan menyimpan rasa benci kepada orang lain. Kita belum tentu tahu dengan pasti alasan mereka putus, mungkin saja pacar kita putus dengannya karena sikap mantannya yang jahat namun dengan ikhlas pacar kita bisa memaafkannya. Kita perlu banyak belajar dari pacar kita ya, girls.

(Baca juga : )