8 Drama dan Web Drama Korea yang Dibintangi oleh Sooyoung. Mana Favorit Kamu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 10 Oktober 2017 | 03:22 WIB
Yuk, maraton drama yang dibintangi Sooyoung (Kinanti Nuke Mahardini)

SooYoung bersama dua rekannya, yakni Tiffany dan Seohyun memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya SM Entertainment. Alasan SooYoung karena ia ingin fokus di dunia akting.

Hal tersebut menjadi alasan yang masuk akal, sebab SooYoung pernah mendapatkan penghargaan di Korean Drama Awards pada tahun 2015 karena perannya sebagai Lee Bom Yi di The Spring Day of My Life. Selain pernah menjadi Lee Bom Yi, Sooyoung juga pernah membintangi banyak drama.

Berikut 8 drama dan web drama Korea yang dibintangi oleh Sooyoung. Mana favorit kamu?

(Baca juga: Yuk Intip 12 Transformasi Tiffany SNSD dari Debut Hingga Sekarang)

Dating Agency : Cyrano (2013)

Drama ini bercerita tentang agen yang mengatur scenario kencan romantic bagi klien. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk menyelamatkan teater tua. Sebuah insiden terjadi kemudian merubah semuanya. SooYoung berperan sebagai Gong-Min Young seorang yang romantic dan anggota dari kencan tersebut.

The Spring Day of My Life (2014)

Pada drama The Spring Day of My Life, SooYoung berperan sebagai Lee Bom Yi. Bom Yi telah melakukan transplantasi jantung dan ia bertemu dengan Kang Dong Ha (Kam Woo Sung), suami dari orang yang menyumbangkan jantung untuk Bom Yi.

Siap-siap nangis ketika menonton drama ini. Di sini, akting Sooyoung total banget dan dia pun mendapat penghargaan karena drama ini.

(Baca juga: Intip Transformasi SooYoung SNSD dari Debut Hingga Kini, Yuk!)

The 3rd Hosiptal (2014)

Pada drama The 3rd Hospital, SooYoung berperan sebagai Lee Ui Jin. Lee Ui Jin merupakan pemain biola yang ternyata mengidap kanker. Pada drama ini, ia beradu akting bersama Kim Seungwoo dan Oh Jihoo.

Perfect Sense (2016)

Pada drama spesial Perfect Sense, SooYoung berperan sebagai perempuan tunanetra. Selain tunanetra, SooYoung juga berperan sebagai guru bahasa Inggris yang terus berjuang dan semangat dalam mengajar. Ia dipandu oleh anjingnya ke mana pun pergi.

Selain itu, dia juga membantu muridnya untuk beradaptasi ketika tahu sang murid terancam buta.

Drama ini terasa spesial karena Sooyoung memang punya kegiatan amal terkait kesehatan mata bersama ayahnya.

38 Police Squad (2016)

Di drama 38 Police Squad ini, SooYoung berperan sebagai polisi perempuan yang mengumpulkan uang dari orang-orang kaya yang mengelak dari pajak.

SooYoung akan beradu akting bersama Seo In Guk. Hubungan keduanya seperti kucing dan tikus, tapi justru dari sini drama ini menarik untuk ditonton.

A Person You Could Know (2017)

Web drama JTB yang berisi 10 episode ini menceritakan tentang seseorang dan jaringan pertemanannya yang rumit. Pada drama ini akan ditampilkan bagaimana rumitnya orang-orang yang berda di media sosial di masa modern. Ia bermain bersama dengan Lee Won Gun.

(Baca juga: Ini 6 Alasan Kenapa Girlband Kpop Gampang Bubar Dibanding Boyband)

Man Who Sets the Table (2017)

Drama MBC ini, bercerita tentang bos dan anak magang yang terlibat konflik. SooYoung berperan sebagai Lee Ruri dan ia beradu akting bersama On Joo Wan. Drama ini merupakan drama bergenre komedi dan saat ini sedang tayang.