13 Aktor Korea yang Berada di Bawah YG Entertainment. Mana yang Jadi Favorit Kamu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 24 Februari 2018 | 14:00 WIB
5 pelajaran dari kisah sahabat jadi pacar ala Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung. #RelationshipGoals banget (Kinanti Nuke Mahardini)

Siapa bilang YG Entertainment hanya menaungi penyanyi? Salah besar. YG Entertainment menaungi banyak aktor dan aktris besar.

Beberapa tahun lalu, Kim HeeAe dan Kang DongWon pindah ke YG Entertainment. Disusul dengan Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk, dan Cha Seung Won yang saat ini dikenal sebagai ikon dari YG Entertainment.

Bisa dibilang, YG Entertainment telah tumbuh menjadi sebuah agensi yang besar. Berikut 13 Aktor Korea yang berada di bawah YG Entertainment. Mana yang jadi favorit kamu?

(Baca juga: Terungkap, Ini Stuntman dari 6 Seleb Hollywood Terkenal. Susah Bedainnya!)

Kang Dong Won

Kang Dong Won merupakan aktor yang lahir di Korea Selatan pada tanggal 19 Januari 1981. Cowok ini sempat berkuliah di Jurusan Perfilman Universitas Sangmyung.

Kang Dong Won pernah bermain di beberapa drama terkenal seperti 1% of Anything dan Country Princess. Untuk filmnya, ia pernah bermain di film Haunters, Secret Reunion, dan Voice of a Murderer.

Kim Hee Ae

Aktris yang lahir 23 April 1967 ini bermain di beberapa drama seperti Perfect Love, My Husband Woman, Sisters Over Flowers, Secret Love Affair, Mrs. Cop, dan The Second Last Love.

Cha Seung Won

Lahir pada tanggal 7 Juni 1970, ahjussi yang satu ini pernah bermain di beberapa drama seperti City Hall, Athena: Goddes of War, dan The Greatest Love. Namun, akting yang paling berkesan ialah perannya di drama You are All Surrounded.

Choi Ji Woo

Choi Ji Woo yang saat ini berusia 42 tahun ternyata sudah bergabung di YG entertainment lebih dari 15 tahun lho! Ia pernah membintangi beberapa drama seperti Winter Sonata, Beautiful Days, dan Stairway to Heaven.

Lee Jong Suk

Oppa yang satu ini sudah enggak asing karena sering main di drama sukses. Mulai dari Pinnochio hingga While You Were Sleeping, oppa ini tetap top dengan aktingnya yang memukau.

Lee Sung Kyung

Lee Sung Kyung ini memulai karirnya di dunia modelling. Cewek berusia 27 tahun ini membintangi beberapa drama seperti It’s Okay That’s Love, Cheese in The Trap, hingga Wightlifting Fairy Kim Bok Joo.

Nam Joo Hyuk

Oppa yang satu ini baru berusia 23 tahun dan mengawali akrier sebagai model. Terkenal karena beberapa drama seperti School 2015 , Glamorous Temptation, Cheese in the Trap, Scarlet Heart Ryeo, dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

(Baca juga: 11 Musik Video Kpop yang Dilarang Tayang dan Menimbulkan Kontroversi!)

Koo Hye Sun

Istri dari Ahn Jae Hyun ini merupakan aktris dari YG Entertainment. Ia sangat dikenal melalui drama Boys Before Flowers bersama Lee Min Ho.

Yoo In Na

Aktris berusia 35 tahun ini pernah bermain di beberapa drama seperti Secret Garden, My Love From Another Star, dan Goblin. Melalui perannya di drama Goblin, namanya menjadi semakin terkenal.

Son Ho Jun

Aktor dan penyanyi berusia 33 tahun ini sempat memerankan beberapa tokoh di drama terkenal seperti Repply 1994, Mrs Cop, Let Us Meet : Joo Oh, dan Confession Couple.

Goo Jun Hee

Goo Jun Hee kini berusia 32 tahun dan sempat main di film Hansel and Gretel. Tidak hanya itu, pada dunia drama ia juga berperan di drama The Chaser, King of Ambition, dan She Was Pretty.

Kim Sae Ron

Kim Sae Ron yang baru berusia 17 tahun ini sudah memiliki banyak pengalaman lho! Ia bermain di drama Hi! School – Love On dan Glamorous Temptation.

Namanya mulai terkenal sejak main film Man From Nowhere waktu dia masih kecil.

Lee Soo Hyuk

Oppa berusia 29 tahun ini memulai karirnya dari dunia modelling. Ia sempat berperan pada drama High School King of Savy, Scholar Who Walks the Night, dan Lucky Romance.

(Baca juga: 5 Seleb Kpop Ini Berhasil Membayar Hutang Keluarga dari Hasil Jerih Payah Mereka. Inspiratif!)