5 Penyanyi Cewek Indonesia yang Ternyata Lagunya Enak Didengar. Sudah Tahu?

By Debora Gracia, Minggu, 22 April 2018 | 08:11 WIB
Sudah pernah dengar? (Debora Gracia)

Kalau ngomongin tentang penyanyi solo cewek Indonesia, yang terlintas dalam pikiran kita mungkin beberapa nama besar, seperti Raisa, Maudy Ayunda, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, atau Audrey Tapiheru. Tapi ternyata, ada beberapa nama penyanyi cewek Indonesia yang lagunya enak didengar. Sudah tahu?

Aimee Saras bukan nama baru dalam music jazz Indonesia, tapi sekarang namanya lebih dikenal karena mengisi soundtrack film horor Indonesia, Pengabdi Setan. Suaranya yang khas bisa kita dengar dalam lagu Kelam Malam.

(Baca juga: Fakta di Balik Seramnya Musik Film Pengabdi Setan. Bisa Memengaruhi Mood Kita Juga!)

Merilis album Telisik di tahun 2014, Danilla mendapat tempat tersendiri di industri musik Indonesia. Suaranya yang khas dan video musiknya yang juga punya tema unik ini bikin Danilla semakin banyak dikenal. Coba dengerin deh beberapa single andalannya seperti Berdistraksi, Ada di Sana, atau Terpaut Oleh Waktu.

Namanya mulai banyak dikenal setelah Hanin meng-cover lagu Akad milik Payung Teduh di channel YouTube-nya. Bahkan sekarang penonton yang telah menonton video Hanin menembus 36 juta viewers. Sebenarnya untuk urusan bernyanyi, ia sudah memulai cukup lama, Hanin pernah menjadi runner-up ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia. Kini dia juga sudah merilis album berjudul Darling.

(Baca juga: 7 Lagu Indonesia yang Paling Cocok Dipakai untuk Kode ke Mantan!)

Suara Nadya sering mengisi soundtrack dalam beberapa film Indonesia, seperti film Perahu Kertas, Kata Hati, dan Radio Galau FM. Cewek yang enggak hanya jago nyanyi tapi juga bisa main gitar ini pernah juga merilis album di tahun 2010 dengan judul My Story. Kini single-nya yang berjudul Penyendiri lagi banyak didengerin, lho!

Radhini sudah suka nyanyi sejak usianya 11 tahun. Tahun ini, ia merilis album perdananya, Awal. Dia juga pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama Indonesia, seperti Maliq & D’ Essentials, Slank, dan RAN.