4 Seragam SMA Korea Selatan Ini Terkenal Karena Dipakai Kpop Idol

By Putri Saraswati, Sabtu, 11 November 2017 | 08:50 WIB
Seragam sekolah Korea Selatan yang paling terkenal. (Putri Saraswati)

Ada yang enggak suka pakai seragam sekolah? Biasanya sih alasannya karena seragam sekolah itu bikin gerah atau desainnya monoton. Tapi, kalau lihat empat seragam sekolah Korea Selatan berikut ini dijamin pengin nyoba deh! Selain karena desainnya yang trendy, seragam sekolah ini juga jadi terkenal karena dipakai oleh para Kpop idol yang menuntut ilmu di sekolah tersebut. Penasaran pengin lihat seragamnya seperti apa? Yuk intip!

(Baca juga: 5 Universitas di Korea Selatan Ini Punya Alumni Kpop Idol Terbanyak)

Seragam yang didominasi warna kuning terang dan biru navy ini jadi dikenal karena dipakai oleh banyak Kpop idol, murid sekolah tersebut. Beberapa di antaranya adalah Sehun ‘EXO’, Jungkook ‘BTS’, Doyeon dan Yoojung ‘Weki Meki’.

Hanlim punya seragam yang terlihat berkelas dengan kancing emas dan desain sulamnya. Jeon Somi, Eunwoo ‘ASTRO’, Dahyun, Tzuyu, Chaeyoung ‘TWICE’ terlihat elegan banget nih.

Saat musim panas, murid cewek memakai kemeja putih dengan dasi dan rok kotak-kotak, sedangkan murid cowok memakai rompi navy dan dasi merah. Saat musim dingin, keduanya memakai rompi abu-abu dan blazer. Jimin ‘BTS’, Binnie ‘Oh My Girl’, dan Youngjae ‘GOT7’ terlihat cute banget ya!

Dasi dan pita penuh warna jadi salah satu daya tarik seragam sekolah ini. Lihat deh, Jinyoung ‘Wanna One’, Lua ‘Weki Meki’, dan Luna ‘f(x) keren banget pakai seragam ini.