6 Seleb Korea Ini Terlibat Skandal dan Kontroversi karena Postingan di Media Sosial!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 21 Februari 2018 | 07:30 WIB
Sumber foto: http://koreaboo.com/ (Kinanti Nuke Mahardini)

Menjadi seorang seleb korea memang tidak mudah. Kehidupan yang selalu disorot publik membuat mereka harus menjaga image dengan baik.

Sayangnya, manusia tetap manusia. Beberapa seleb korea ini pernah terlibat skandal dan kontroversi karena postingannya di media sosial.

Postingan seleb Korea ini dianggap terlalu berani dan vulgar sehingga menimbulkan kontroversi. Berikut 6 seleb korea cewek yang pernah terlibat skandal dan kontroversi karena postingan di media sosial:

(Baca juga: 5 Zodiak yang Akan Balikan Sama Mantan di Bulan Oktober. Kamu Salah Satunya?)

Jeon Somi

Jeon Somi terlibat skandal karena postingan di media sosialnya bersama Choi Yoojung ‘Weki Meki’ dan Kim Sohye pada saat perayaan Chuseok.

Jeon Somi mengunggah beberapa foto dan membuat Instagram story di akun pribadinya. Sayangnya, di Instagram Story, publik menyadari ada botol alkohol di belakang Somi.

Netizen mengira Somi yang mengonsumsinya padahal ia masih dibawah umur dan postingan tersebut menjadi skandal.

IU

Unggahan IU di twitter 2013 lalu sempat menghebohkan publik Korea. Ia mengunggah fotonya bersama Eunhyuk Super Junior yang terlihat di sebuah ranjang.

Hal tersebut menuai kritik dan Eunhyuk merasa tidak nyaman dengan postingan IU. Akhirnya, IU menghapus postingannya dan meminta maaf.

T-Ara

T-Ara dikritik netizen karena skandal bullying. Hwayoung mengunggah sebuah postingan yang menyebutkan bahwa ia dibully selama di T-Ara.

Ternyata kasus tersebut bohong meski baru terbuka beberapa tahun kemudian dan publik sudah terlanjur membenci T-Ara. Semenjak itu, Hwayoung dikritik karena unggahannya.

(Baca juga: 4 Seragam SMA Korea Selatan Ini Terkenal Karena Dipakai Kpop Idol)

Sulli

Mantan member f(x) ini dikritik karena postingan yang terlalu vulgar. Ia mengunggah foto tanpa pakaian dalam dan hal tersebut dianggap tidak layak dikonsumsi publik.

Bukan Sulli kalau tidak cuek, meski banyak foto yang dia unggah di Instagram menuai kontroversi.

Go Hara

Go Hara mendapat kritikan dari publik Korea setelah ia mengunggah foto sebuah rokok. Ditambah lagi pada caption foto itu tertulis bahwa rokok itu sangat enak.

Hal ini membuat ia dikritik karena dianggap membawa pengaruh buruk bagi followers, apalagi yang masih di bawah umur.

Tiffany ‘SNSD’

Tiffany ‘SNSD’ dianggap tidak cinta Korea Selatan karena ia mengunggah foto dengan caption bendera Jepang di tanggal 15 Agustus.

15 Agustus merupakan hari kemerdekaan Korea Selatan. Masa lalu, Jepang dan Korea yang buruk membuat netizen mengkritik Tiffany.

(Baca juga: 10 Lagu Sedih Taeyang 'BIGBANG' Ini Dijamin Bikin Baper)