Bukan Individualis, Ini 5 Alasan Kadang Kita Suka Melakukan Banyak Hal Sendiri

By Indah Permata Sari, Rabu, 29 November 2017 | 11:58 WIB
Bukannya Individualis, Tapi Ini 5 Alasan Kadang Kita Suka Melakukan Banyak Hal Sendiri (Indah Permata Sari)

Memiliki waktu sendiri tanpa meminta dan memberitahu kepada orang lain kadang bisa membuat penilaian kalau kita adalah tipe yang individualis. Padahal, untuk beberapa alasan tertentu kita penginnya dilakukan sendiri dan enggak perlu ada banyak orang yang tahu atau terlibat. Ini 5 alasan kadang kita suka melakukan banyak hal sendiri.

Bukannya enggak mau ada orang di sekitar kita, melainkan kita enggak mau membuatnya jadi repot karena kita. Orang lain mengira kalau kita segan menghubungin mereka karena merasa kita individualis, padahal enggak mungkin juga kita jujur ke mereka kalau sebenarnya kita enggak enak kalau harus merepotkan mereka.

(Baca juga: )

Buat sebagian orang, enggak mudah menjadi diri sendiri jika bersama dengan orang lain, termasuk teman dekat. Ada kalanya kita hanya berani menampilkan sesuatu yang kita banget di saat kita lagi sendiri. Hal ini yang membuat kita beberapa kali memilih untuk melakukan sendiri dan enggak amau ada orang lain yang tahu.

Melakukan banyak hal sendiri bisa juga dengan tujuan tertentu, yaitu melatih diri kita untuk bisa menjadi cewek yang mandiri. Kita enggak perlu bilang ke semua orang kalau kita mau mandiri, jadi kita berinisiatif melakukan banyak hal sendiri. Penginnya sih nanti teman menyadari sendiri kalau kita lagi berusaha untuk mandiri ya, girls.

(Baca juga: )

Dalam mewujudkan sesuatu, hanya kita sendiri dan Tuhan yang tahu persis apa keingingan kita yang sesungguhnya. Bukannya ingin menolak bantuan teman, tapi kita yang lebih tahu mengenai apa yang kita inginkan jadi lebih baik memang kita kerjakan sendiri. Meminta saran kepada teman tetap penting dilakukan, tapi selebihnya tetap saja kita yang harus dominan meng-handle semuanya. Kita berharap teman kita bisa mengerti hal ini tanpa merasa tersinggung.

Kesuksesan kita juga berkat dukungan dari sahabat dan keluarga, tapi keberhasilan yang sesungguhnya adalah berkat usaha dan kerja keras sendiri. Kita akan merasa sangat puas jika berhasil mendapatkan sesuatu murni karena usaha kita sendiri. Walaupun tentunya di bidang-bidang tertentu kita enggak bisa sukses dengan sendiri melainkan berkelompok. 

(Baca juga: )