5 Cara Mencegah Kita Enggak Cepat Baper Saat Ada Cowok yang Baik Terhadap Kita. Wajib tahu!

By Indah Permata Sari, Minggu, 6 Mei 2018 | 13:10 WIB
5 Cara Mencegah Kita Enggak Cepat Baper Saat Ada Cowok yang Baik Terhadap Kita. Wajib tahu! (Indah Permata Sari)

Ada anggapan kalau PHP itu enggak akan muncul kalau salah satunya enggak merasa baper. Perasaan memang sulit ditebak dan kita paksakan, tapi setidaknya kita bisa mengendalikannya. Saat ada cowok yang bersikap baik ke kita, kadang kita jadi langsung mikir kalau cowok ini ada niatan lagi melakukan PDKT ke kita. Daripada nanti berujung dengan diPHP-in, penting bagi kita untuk mengetahui 5 cara mencegah kita enggak cepat baper saat ada cowok yang baik terhadap kita.

Kita jangan langsung cepat mengambil kesimpulan kalau cowok tersebut hanya baik kepada kita saja. Tapi di awal kita harus menganggap kalau dia memang orang yang berperilaku baik ke semua orang, dan kita bukanlha orang yang spesial baginya. Jika nanti kenyataannya semakin terlihat kalau dia hanya melakukan hal yang istimewa kepada kita saja, baru deh ini menjadi tanda kalau dia memang lagi PDKT ke kita.

Saat kita lagi bingung dengan sikap cowok itu, lalu melihat postingannya di socail media yang berisi perasaannya yang lagi jatuh cinta lalu kita langsung ge-er merasa postingannya itu buat kita. Kalau kita enggak tahu langsung dari dia, maka kita enggak akan pernah tahu makna postingannya itu untuk siapa. Kali aja ternyata dia malah sukanya sama sahabat kita, yah sedih kan...

(Baca juga: )

Dengerin aja boleh sih sebenarnya, tapi jangan sampai memaknai liriknya dengan apa yang lagi kita rasain karena hanya akna bikin kita makin baper. Kalau kita jadi baper karena sebuah lagu, maka tanpa sadar kita sebenarnya memiliki harapan loh, girls.

(Baca juga: )

Usahakan jangan sampai kita jadi awkward saat lagi bareng dia, walaupun pastinya jantung kita merasa deg-degan banget ya, girls. Sebaiknya kita kontrol emosi kita dan berusaha berani untuk menatap matanya namun jangan sampai kita jadi gugup sendiri karena mikirnya dia suka sama kita. Sebelum ada tanda jelas kalau dia suka sama kita, jangan sampai kita berharap lebih. Atau kalau kita mau jadi cewek yang beani, kita bisa duluan kok mendekatinya kalau memang kita suka sama dia.

Kita boleh kok mencoba untuk mengetahui dirinya lebih jauh dulu mengenai kepribadiannya. Seperti yang disebutkan di awal, kita pastikan dulu dia baik kepada kita saja atau ke semua orang juga dia berperilaku sama. Kita bisa coba tanya ke temannya atau coba mengobrol banyak dengannya, nanti lama-lama kaan terlihat jelas seperti apa kepribadiannya yang sesungguhnya. Perlu diingat, mencaritahu kepribadian dia bukan dengan niat menilai dia cocok buat jadi pacar kita atau enggak ya, tapi dengan niat ingin tahu perasaan dia yang sesungguhnya.

(Baca juga: )