10 Seleb Kpop Cowok yang Juga Penulis Lagu Terbaik. Ada Idola Kamu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 20 Januari 2018 | 01:45 WIB
Ini 5 Curhat G-Dragon tentang Album Terbaru dan Karir Solonya (Kinanti Nuke Mahardini)

Menjadi idol tidak hanya bisa menyanyi dan menari, lho! Beberapa dari idol bisa bermain alat musik dan beberapa di antaranya juga bisa menciptakan lagu.

Lagu tersebut ditulis untuk dirinya sendiri, grupnya, bahkan orang lain. Berikut 10 seleb Kpop cowok yang juga penulis lagu: Ada idola kamu?

(Baca juga: Ini yang Gigi Hadid Makan dalam Satu Hari)

G-Dragon 'Bigbang'

Rapper Bigbang ini telah menulis sejumlah lagu dari tahun 2006 sejak ia bersama dengan Bigbang. Setidaknya 70 lagu ia sumbangkan untuk Bigbang dan dia juga berperan penuh dalam proyek solonya.

Jonghyun 'SHINee'

Selain menulis lagu untuk SHINee dan album solo, ia juga menciptakan lagu untuk sejumlah idol lain seperti IU. Lagu yang pernah diciptakan Gloomy Clock dan Love Like Oxygen.

Lagu hits Lee Hi, Breathe, juga hasil karya Jonghyun.

Woozi 'Seventeen'

Selain untuk Seventeen, Woozi dikenal sebagai penulis lagu dan komposer untuk orang lain. Lagu Home dari Ailee dan Downpour dari IOI juga ditulis oleh Woozi.

Suga 'BTS'

Pemiliki nama asli Min Yoon Gi ini menciptakan banyak lagu untuk BTS, grupnya.

JB 'GOT7'

Lagu terbaru GOT7, You are, diciptakan oleh JB. Lagu pop kontemporer tersebut diciptakan sendiri oleh JB sebagai ungkapan hatinya.

Jung Yong Hwa 'CN Blue'

Idol yang pernah bermain di drama Marry Him If You Dare ini merupakan penulis lagu sekaligus vokalis CNBlue yang debut di tahun 2010.

Yonghwa sudah banyak menciptakan lagu, baik untuk CNBlue, juga untuk dirinya sendiri.

Jinyoung 'B1A4'

Member B1A4 ini menuliskan lagu untuk B1A4. Sudah 30 lagu yang ia ciptakan untuk B1A4. Lagu Lonely dari B1A4 merupakan ciptaan Jinyoung, lho!

Jinyoung juga menciptakan lagu untuk grup lain, seperti IOI, Oh My Girl, bahkan untuk soundtrack drama yang dibintanginya, Moonlight Drawn by the Clouds.

Junhyung 'HIGHLIGHT'

HIGHLIGHT merupakan transformasi dari Beast. Beast debut di tahun 2009 dengan mini album Beast Is the B2ST. Seluruh musiknya ada campur tangan Junhyung dan khusus lagu Flower, ia ciptakan sendiri. Keren ya!

(Baca juga: 5 Seleb Kpop Ini Mahri Bermain Alat Musik. Berbakat Banget, Ya!)

B.I 'iKON'

B.I bersama dengan Bobby merupakan penulis lagu di album debut iKON yang berjudul Welcome Back.

Tidak hanya itu, B.I juga membantu menuliskan beberapa lagu Winner dan Epik High. B.I juga menulis single untuk Team B di acara Who is Next: WIN.

Zico 'Block B'

Zico dengan Block B debut di tahun 2011 dengan 20 lagu dan hampir seluruh lagunya ditulis oleh Zico. Zico juga sukses sebagai produser musik HipHop di Korea Selatan.

(Baca juga: 5 Seleb Korea yang Berprestasi saat Wajib Militer. Ada Idola Kamu?)