7 Bencana Mengerikan yang Dialami Seleb Kpop di Atas Panggung. Ada yang Hampir Diculik!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 17 April 2018 | 23:30 WIB
Sumber Foto: http://koreaboo.com/ (Kinanti Nuke Mahardini)

Menjadi seorang seleb Kpop memang terlihat cukup aman karena mendapatkan perlindungan di manapun mereka berada. Ketika akan tampil di atas panggung, segala kelengkapan sudah disiapkan dengan baik dan benar oleh penyelenggara.

Di balik itu semua, siapa sangka kalau ternyata idol ini pernah mengalami kejadian mengerikan yang membahayakan keselamatan mereka? Mulai dari panggung yang roboh hingga tragedi penculikan di atas panggung.

Berikut 7 bencana mengerikan yang pernah dialami seleb Kpopdi atas panggung.

(Baca juga: 6 Karakter Reporter & News Anchor di Drama Krea yang Bikin Kita Pengin Kerja Bareng Mereka!)

4 Minute – Tragedi Lubang dan Tiang Ventilasi

Oktober 2016, 4 Minute mengalami kejadian tidak menyenangkan saat berada di Techno Valley Festival, Seongnam, Seoul, Korea.

Sejumlah fans berkumpul di dekat lubang ventilasi agar mendapatkan posisi terbaik ketika menonton konser. Beban yang terlalu berat membuat tiang tersebut ambruk.

Setidaknya 16 orang meninggal dan 60 orang mengalami luka karena kejadian ini. Tragedi ini menjadi yang paling tragis sepanjang sejarah konser Kpop.

Taetiseo – Panggung Ambruk

Pada saat sub-unit Girls Generation, TTS, tampil di Seoul Music Award tahun 2014, panggung tempat mereka tampil tidak stabil dan akhirnya roboh.

Hal tersebut menyebabkan Taeyeon jatuh ke basement panggung. Taeyeon langsung dilarikan ke rumah sakit dan sedikit mengalami cidera pada kakinya.

SNSD – Tragedi Penculikan

Tragedi lain dialami oleh Taeyeon di tahun 2011 ketika seseorang menyelinap ke panggung dan berusaha membawa Taeyeon keluar panggung.

Taeyeon ditarik keluar dan Sunny yang berada di sebelah Taeyeon berusaha menghalanginya bersama Oh Jung Tae, MC acara tersebut. Taeyeon selamat tetapi sayangnya ia mengalami sedikit trauma.

(Baca juga: 6 Film Hollywood dengan Tokoh Utama Cewek Tangguh & Mandiri. Inspiratif!)

SHINee – Tragedi Lampu

Pada tahun 2009 setelah SHINee tampil di KBS Music Bank, satu persatu member meninggalkan panggung. Tiba-tiba lampu sorot jatuh dan hampir mengenai Onew.

Onew mengalami sedikit shock dan trauma yang akhirnya membuat ia dilarikan ke rumah sakit.

Tidak hanya itu, pada saat rehearseal Super Junior, lampu sorot juga jatuh dan hampir mengenai mereka.

Dal Shabet – Panggung Ambruk

Seperti Girls Generation, Dal Shabet juga mengalami kejadian tidak mengenakan. Pada tahun 2011, saat sedang tampil, panggung pijakan Subin tiba-tiba ambruk.

Subin terperosok jatuh. Bibir dan mukanya terbentur panggung. Setidaknya terdapat 16 jahitan di wajahnya.

Girls Generation – Panggung Bergeser kemudian Ambruk

Girls Generation lagi-lagi mengalami kejadian tidak mengenakkan saat Konser di Taiwan. Hyoyeon, Seohyun, dan Tiffany berada di atas panggung dan tiba-tiba panggung tersebut bergerak.

Panggung yang tiba-tiba bergoyang membuat ketiga member jatuh karena kaget dan tidak siap.

Bigbang – Tragedi Kembang Api

Ketika Bigbang masih menjadi grup rookie mereka tampil di sebuah konser. Di penghujung acara, tiba-tiba kembang api panggung menyembur sebelum waktunya.

Kembang api tersebut mengenai muka Seungri. Ia segara dilarikan ke rumah sakit. Sejak saat itu, Seungri trauma dengan kembang api.

(Baca juga: Ini Jadinya Kalau 10 Maknae Boyband Kpop Jadi Adik Kita!)