Ini Dia Kunci Sukses Ala BTS yang Bisa Kita Tiru!

By Ifnur Hikmah, Selasa, 17 Oktober 2017 | 03:58 WIB
Salah satu konsep foto BTS untuk album 'Love Yourself: Her' (Ifnur Hikmah)

BTS baru saja mengeluarkan video klip DNA dari album terbaru mereka ‘Love Yourself: Her’.

Kurang dari 24 jam setelah album rilis mereka sudah memecahkan beberapa rekor seperti menjadi grup Kpop pertama yang menempati peringkat 5 teratas di iTunes US, menempati peringkat #1 iTunes Top Albums Chart di 73 negara, mencapai 19 juta viewers di YouTube dengan video klip DNA dalam waktu kurang dari 20 jam, dan masih banyak lagi.

Tentunya pencapaian ini tidak diraih dengan mudah. Ada beberapa kunci yang bisa membawa BTS untuk mencapai prestasi tersebut.

Nah, Cewekbanget.id udah merangkum beberapa kunci sukses ala BTS yang bisa kita tiru nih, girls. Mari kita intip!

Salah satu konsep foto BTS untuk album 'Love Yourself: Her'

BTS enggak mendapatkan penghargaan Top Social Artist di ajang Billboard Music Awards secara instan. Mereka juga enggak tiba-tiba terkenal dalam waktu seminggu setelah debut. Banyak proses yang harus dilalui untuk mencapai semua prestasi itu.

BTS debut di bawah naungan agensi kecil yang tidak cukup terkenal pada saat itu. Bahkan dalam pembuatan video klip I Need U, Jungkook harus rela beradu akting dengan dua manajernya karena perusahaan enggak sanggup nyewa cameo buat syuting video klip.

Namun seiring berjalannya waktu dan kerja keras, BTS akhirnya bisa merekrut puluhan back dancer keren untuk video klip ‘Not Today’.

Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit!

Salah satu konsep foto BTS untuk album 'Love Yourself: Her'

Para member BTS selalu punya goals untuk karier mereka, minimal untuk jangka waktu satu tahun ke depan.

Saat berada di Mauna Kea, Hawaii untuk syuting Bon Voyage season 2, para member membicarakan tentang hal-hal yang ingin mereka capai seperti masuk chart Billboard Hot 100 pada tahun ini.

Enggak hanya sebagai grup, Rap Monster bahkan mendorong rekan satu timnya untuk memiliki personal goals demi kesuksesan mereka di masa depan.

Buat yang masih punya pola pikir ‘Ya udah … jalanin aja hidup bagai air mengalir’, mungkin bisa mencoba untuk membuat goals seperti yang dilakukan member BTS agar tujuan dalam mencapai sesuatu bisa bersifat lebih pasti.

Salah satu konsep foto BTS untuk album 'Love Yourself: Her'

Meski udah menjadi salah satu artis besar di insdustri Kpop, BTS tetap menjaga sikap dan berlaku sopan santun.

Vokalis band CN Blue, Jung Yonghwa, pun pernah mengatakan dalam sebuah wawancara, “Para member BTS baik hati. Walaupun mereka sekarang sangat terkenal, tapi mereka masih menyapa senior dengan baik.  Aku yakin, mereka juga berusaha keras pada siang dan malam karena gerakan dance mereka keren.”

Mengikuti saran dari CEO Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk, ketujuh member BTS itu memang diajarkan agar tidak lupa diri, tetap rendah hati, serta tidak lupa dari mana mereka berasal setelah sukses.

Salah satu konsep foto BTS untuk album 'Love Yourself: Her'

Dalam comeback kali ini BTS mengajak penggemarnya untuk mencintai diri sendiri, bagaimana belajar untuk menerima diri sendiri dan terus memberdayakan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

Bukan tanpa alasan, karena kesuksesan yang didambakan akan mulai terlihat saat kita sudah bisa menerima dan mencintai diri  sendiri.

“Mencintai diri sendiri  adalah suatu hal yang harus kita cari dalam hidup. Kita semua memiliki kekurangan, dan mungkin akan terus memiliki kekurangan di dalam kehidupan ini.

Tapi saat kita memberi dan menerima cinta, aku harap kita bisa mengisi kekurangan tersebut. Love yourself. Love myself,” ungkap leader BTS, Rap Monster.

Keempat kunci sukses itu memang tampak sederhana, tetapi memberikan dampak besar bagi kehidupan kita. Jadi, sudah siapkah meniru kunci sukses ala BTS tersebut, girls?

(Creator's Room)