10 Drama Korea Romantis dengan Tokoh Utama Bukan Manusia. Tetap Bikin Baper!

By Kinanti Nuke Mahardini, Minggu, 11 Februari 2018 | 03:30 WIB
? foto: dramabeans.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Jalan cerita di drama Korea sepertinya tidak akan pernah habis.

Dimulai dengan mengangkat kisah nyata, mengangkat berbagai profesi sebagai tokoh utama, drama Korea juga tidak ketinggalan mengangkat dongeng dan tokoh legenda ada sebagai tokoh utamanya.

Penokohan yang ditampilkan dalam drama Korea tersebut bukanlah manusia. Ceritanya tetap bagus dan menambah beberapa pengetahuan baru.

Berikut 10 drama Korea romantis dengan tokoh utama yang bukan manusia. Tetap bikin baper

(Baca juga: Bakal Segera Digelar, Intip 4 Info Soal Pernikahan Song Son Couple Yuk!)

My Girlfriend is a Gumiho

Drama ini diperankan oleh Lee Seung Gi dan Shin Min Ah. Drama ini bercerita tentang Gumiho alias siluman yang sudah terpenjara dalam lukisan selama 50 tahun bertemu dengan Cha Dae Woong.

Gumiho berutang budi pada Cha Dae Woong dan memberikan bola ajaib dengan kekuatan super. Dae Woong dan Gumiho menjadi partner dan saling jatuh cinta meski berbeda wujud.

Gu Family Book

Gu Family Book ini bercerita tentang Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) yang merupakan gumiho berjuang untuk hidup.

Choi Kang Chi berusaha untuk mengetahui jati dirinya dan ia bertemu dengan Dam Yeo Wool (Bae Suzy). Drama genre romantis dengan historical plot membuat drama ini semakin menarik.

My Love from Another Star

Do Min Joon (Kim Soo Hyun) merupakan seorang alien yang sudah tinggal di bumi selama 400 tahun.

Ia bertemu dengan wanita modern, seleb top pada masa itu Cheon Song-yi (Jun Ji Hyun). Keduanya yang bertetangga dan saling terlibat dalam hidup satu sama lain sehingga membuat saling jatuh cinta.

Masalah muncul ketika Do Min Joon harus kembali ke planetnya.

Orange Marmalade

Kisah cinta antara vampir dan manusia. Baek Ma Ri (Seolhyun AOA) vampir muda yang belajar bertahan hidup di masa modern tanpa ketahuan.

Yeo Jin Goo jatuh cinta pada Baek Ma Ri dan berusaha mencari tahu berbagai hal tentang Baek Ma Ri.

The Scholar Who Walks the Night

Drama yang diperankan oleh Lee Joon Gi dan Lee Yu Bi ini mengisahkan antara vampir misterius yang bertemu dengan Seo Jin, cewek yang jatuh miskin setelah keluarganya dituduh pengkhianat.

Pertemuan keduanya menyebabkan saling jatuh cinta dan bersatu untuk menyingkirkan vampir iblis dari kerajaan. Drama ini mengambil setting di era Jeoseon.

(Baca juga: 6 Lagu Duet yang Bikin Meleleh. Wajib Didengerin, Nih!)

Blood

Drama ini bercerita tentang dokter yang bertugas di sebuah rumah sakit. Sayangnya, dokternya vampir. Kisah antara Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun) dan Yoo Ri Ta (Ku Hye Sun) yang berbeda jenis ini sukses bikin baper.

The Legend of The Blue Sea

Drama tahun 2016 ini diperankan oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Drama ini bercerita tentang cinta masa lalu yang tidak tersampaikan kemudian berenkarnasi dan terjebak pada cinta yang sama.

Jun Ji Hyun pada di drama ini bukanlah manusia, melainkan duyung dan jatuh cinta sama manusia. Sudah nonton drama ini?

Goblin

Seorang manusia yang melakukan kesalahan dan akhirnya menjadi Goblin, hidup selama-lamanya. Dengan pedang yang menancap di jantungnya, ia harus menemukan pengantin agar terbebas dari rasa sakit selama ratusan tahun. Drama ini sukses bikin baper semua penontonnya karena jalan cerita yang enggak mudah ketebak.

The Bride of the Water God

Drama ini diperankan oleh Nam Joo Hyuk sebagai Ha Baek dan Shin Se Kyung sebagai So Ah. Drama ini bercerita tentang sebuah desa yang mengalami kekeringan dan meminta hujan pada dewa air, Ha Baek.

Ha Baek akan mendatangkan hujan asal ada seorang wanita muda yang mau dikorbankan menjadi istrinya. So Ah rela berkorban dan ternyata kisah keduanya berbeda dari apa yang dipikirkan.

Black

Malaikat maut yang jatuh hati dengan seorang wanita dan ia merasuki tubuh Black, seorang detektif. Ha Ram gadis yang bisa melihat baying-bayang kematian.

Keduanya bersatu untuk menyelamatkan orang dari kematian dan melanggar semua aturan surga. Drama ini dibintangi oleh Song Seung Heon dan Go Ara.

(Baca juga: Urutan Golongan Darah yang Paling Doyan Ngegosip. Kamu Urutan Berapa?)