5 Seleb Hollywood yang Menceritakan Pengalamannya Mengalami Pelecehan Seksual!

By Kinanti Nuke Mahardini, Minggu, 25 Februari 2018 | 09:30 WIB
Kisah mereka mengajarkan kita untuk berani bicara saat jadi korban, girls. (Kinanti Nuke Mahardini)

Pelecehan seksual sepertinya terus terjadi di manapun, kapanpun, dan kepada siapapun. Tidak memandang status sosial dan siapa dia, pelecehan seksual terus terjadi.

Seleb Hollywood ini nyatanya pernah mengalami pelecehan seksual. Berikut 5 seleb yang pernah mengalami pelecehan seksual:

(Baca juga: 3 Sisi Lain di Balik Film Disney Mulan. Sudah Tahu?)

Lili Reinhart mengalami pelecehan seksual saat ia masih remaja. Ia dilecehkan oleh seseorang yang sedang kencan dengannya pada saat itu dan usia orang yang mengencani lebih tua.

Saat itu, ia dibawa ke apartemen oleh si cowok dan si cowok mulai melakukan aksinya. Lili menolak.

Ia berkata tidak akan melakukan hubungan seks tersebut. Lili akhirnya memaksa pulang dan sejak saat itu ia memutuskan tidak akan menceritakan kejadian tersebut kepada siapapun sampai menuliskannya di media sosial.

 

America Ferrera menjadi seleb Hollywood yang mengalami pelecehan seksual. Saat usia 9 tahun ia dilecehkan laki-laki yang lebih tua darinya.

Laki-laki tersebut merupakan orang terdekat America dan hingga America dewasa, ia tidak berani mengungkapkan kejadian tersebut pada siapa pun.

(Baca juga: 6 Lagu Duet Kpop yang Bikin Meleleh. Wajib Didengerin, Nih!)

Reese mengalami pelecehan seksual oleh seorang sutradara pada usia 16 tahun. Ia dipaksa melakukan kontak fisik dengan seorang sutradara.

Sejak saat itu, ia tidak bisa tidur dengan tenang dan merasa jijik dengan dirinya sendiri. Ia tidak berani menceritakan pada siapa pun karena takut memengaruhi karirnya.

Dilansir dari seventeen.com, Jennifer Lawrence menceritakan pengalamannya selama berkarir di Hollywood.

Ia mengatakan bahwa ia pernah dipaksa melakukan hubungan seksual dengan Harvey Weinstein. Pada awalnya ia dipaksa menjadi karakter seperti di film porno dan kemudian dipaksa melakukan hubungan seksual.

Nama Harvey Weinstein sepertinya kembali terbawa. Kali ini Lena Headey mengtakan bahwa ia pernah akan diperkosa saat berada di sebuah hotel.

Dilansir dari cosmopolitan.com, Harvey mengirimkan gesture nakal dan berpikir bahwa hal tersebut merupakan candaan. Headey merasa tidak nyaman namun tidak bisa melawan banyak.

(Baca juga: 5 Grup Kpop yang Bubar saat BErusia 1 Tahun. Ada yang Karena Masalah Keuangan!)