6 Film Horor Jepang Terbaru yang Bikin Merinding. Masih Berani Nonton?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 23 November 2017 | 12:50 WIB
foto: youtube.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Jepang merupakan negara dengan industri film yang sudah enggak diragukan lagi. Apalagi film dengan genre horor, Jepang dan Thailand sudah mengungguli dibanding negara Asia lainnya.

Dari tahun 1960an, Jepang sudah memimpin dengan salah satu film horornya Kwaidan. Dengan kualitas yang sudah tidak diragukan, berikut 6 film horor Jepang dalam waktu 5 tahun terakhir yang wajib kita tonton saat weekend nanti:

(Baca juga: 7 Reaksi Profesional Idol Kpop Menghadapi Kecelakaan di Atas Panggung)

POV : Norowareta (2012)

Film ini disutradari oleh Norio Tsuruta. Film ini menceritakan tentang sosok hantu yang tertangkap pada sebuah kamera.

Presenter televisi yang menangani segmen supranatural mengalami kejadian aneh. Akhirnya mereka melacak asal-usul video hantu di sebuah sekolah.

The Complex (2013)

The Complex atau Kuroyuri Danchi menceritakan tentang siswa sekolah perawat, Asuka Ninomiya yang pindah ke sebuah apartemen.

Ia berusaha baik dengan tetangganya, sayangnya Asuka mengalami kejadian misterius sejak berteman dengan tetangganya. Bukan hanya itu, Shinozaki alias tetangganya mati secara misterius.

Over Your Dead Body (2014)

Film ini menceritakan tentang seorang yang aktris pemeran hantu yang berusaha mendapatkan simpati dari fansnya.

Sayangnya, ia terjebak dalam perannya antara relaita dan fantasi. Film ini berdurasi 94 menit dengan latar pengambilan gambar di Jepang dan Prancis.

(Baca juga: 6 Drama Korea Tentang CLBK INi Bisa Bikin Kita Ingat Mantan)

Ju-on: The Final (2015)

Ju-on: The Final berusaha mengungkap kutukan yang terjadi. Penghuni rumah yang selalu diteror oleh hal-hal misterius hingga Kayako yang selalu mencari nyawa untuk menemaninya.

Film horor ini sukses dengan twist yang tidak biasa dan siap menghantui kita semua.

Sadako vs Kayako (2016)

Sadako vs Kayako dibintangi oleh Mizuki Yamamoto, Tina Tamshiro, dan Aimi Sutsasukawa. Film ini menceritakan tentang kutukan mengerikan yang terekam pada sebuah recorder.

Tidak sengaja dua orang cewek membeli recorder tersebut dan menyaksikan kutukan yang mengerikan. Akhirnya ia mencari bantuan dari pendeta setempat karena merasa sering dihantui.

Rings (2017)

Rings diproduksi oleh Paramount Pictures dan merupakan remake dari karya dengan judul yang sama oleh Koji Suzuki.

Ceritanya hampir sama bahwa siapa saja yang menonton video Samara akan mati. Kutukan tersebut mengancam nyawa siapa saja yang menontonnya. Film ini diperankan oleh Matilda Lutz dan Alex Roe.

(Baca juga: 5 Jenis Pasta Favorit Ini Menunjukan Kepribadian Kita. Setuju?)