7 Tragedi yang Dialami Seleb Kpop Karena Disebabkan oleh Agensi. Beberapa di Antaranya Membahayakan Nyawa!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 9 Februari 2018 | 14:40 WIB
foto: koreaboo.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Menjadi kpop idol tidak selalu menyenangkan. Tuntutan sebagai public figure untuk selalu tampil memuaskan penggemarnya terkadang justru membahayakan keselamatan dan karir idol kpop itu sendiri.

Berikut beberapa kontroversi dari idol kpop yang membahayakan nyawa dan karir idol tersebut:

(Baca juga: 5 Jenis Pasta Favorit Ini Menunjukan Kepribadian Kita. Setuju?)

Pada saat tampil menyanyikan lagu ‘gee’ dari SNSD, Tyuzu menggunakan kaus putih dengan tulisan “hoes take off your clothes.”

Tulisan ini menimbulkan kontroversi karena tulisan yang tidak pantas. Setelah dikonfirmasi lebih lanjut, Tyuzu bahkan koordinator fashion untuk TWICE tidak tahu apa artinya tulisan tersebut.

Suga dan V BTS terjatuh saat reherseal konser di Jepang. Suga dan V diduga kelelahan dan kurang tidur karena schedule yang padat. Jadwal yang terlalu padat membahayakan kesehatan Idol ya.

Joy oleng saat konser karena kecapekan jadwal tampil di panggung berbarengan dengan jadwal shooting drama. Dia kehilangan keseimbangan untuk beberapa saat. Untungnya, ia segera profesional dan kembali bekerja.

Pada menit ke 2:20, SinB terjatuh. Ia diduga kelelahan karena harus menghadiri konser dari satu tempat ke tempat lainnya dan bukan hanya di Seoul. Jadwal yang padat membuat SinB kelelahan.

(Baca juga: 6 Film Horor Jepang Terbaru yang Bikin Merinding. Masih Berani Nonton?)

Beberapa waktu lalu, 2 girlband ini terlibat kecelakaan mobil saat akan menuju ke sebuah konser. GFriend terlibat kecelakaan tanggal 9 September 2017 dan Mamamoo terlibat kecelakan pada tanggal 14 Oktober 2016.

Beruntungnya personil GFriend dan Mamamoo tidak mengalami luka yang serius.

Tidak jauh berbeda dengan GFRiend dan Mamamoo, SeulGi juga mengalami kecelakaan saat ia akan pulang ke rumah setelah konser. Semenjak kecelakaan tersebut, SeulGi mengalami sedikit trauma dan pemulihan.

Album pertama Lee ChangSub terlibat kasus plagiarisme dan kontroversi. Konsep albumnya mirip dengan album Troye Sivan.

Fans mengkritik agensi yang lalai dalam mengecek ulang konsep album solo Lee Chang Sub.

Manager BTS terlihat menunjukan gestur yang akan memukul personil BTS. Hal serupa juga dialami oleh Red Velvet. Setelah berita ini menyebar, agensi meminta maaf atas kelalaian krunya.

(Baca juga: 5 Drama Korea Underrated (Kurang Terkenal) Tapi Punya Cerita yang Seru Untuk Ditonton!)