Bugsy, Anjing Siwon 'Super Junior' Menggigit Seorang Ibu Hingga Tewas. Ini 4 Faktanya!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 23 Oktober 2017 | 05:30 WIB
foto: allkpop.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Pada 20 Oktober lalu, Mrs. Kim (53) digigit oleh seekor anjing di komplek apartemennya. Sekitar 4 hari setelahnya, Mrs. Kim meninggal terjangkit sepsis.

Sepsis merupakan infeksi darah dengan tingkat keparahan yang sangat tinggi. Belakangan diketahui anjing penggigit Mrs. Kim merupakan anjing milik Siwon ‘Super Junior’ yang berjenis French Bulldog.

Kematian Mrs. Kim menjadi pukulan bagi keluarga bahkan publik Korea, tidak terkecuali keluarga Siwon. Menyangkut kematian Mrs. Kim dan anjing Siwon yang menggigitnya, berikut faktanya:

(Baca juga: 10 Kpop Idol Cowok Ini Punya Tawa Paling Lucu & Khas. Dijamin Bikin Ikut Ketawa!)

Kematian Mrs. Kim yang disorot oleh media Korea, seluruh keluarga dari Siwon meminta maaf. Tidak terkecuali ayahnya, Choi Ki Ho yang merupakan CEO ternama.

Melalui postingan adik Siwon, seluruh keluarga meminta maaf. Melalui akun twitternya, Siwon juga meminta maaf yang setulus-tulusnya.

This is Choi Siwon. Once again, I bow my head in apology toward the family of the deceased.”

 

Keluarga Mrs. Kim mengkonfirmasi bahwa ia (Mrs. Kim) meninggal karena digigit oleh anjing Siwon. Namun, keluarga Mrs. Kim sudah memaafkan Siwon dan keluarga.

Mereka juga tidak akan meminta kompensasi sedikit pun atau menempuh ke jalur hukum. Tidak hanya itu, menurut pengakuan saudari Mrs.Kim, Siwon dan keluarganya datang ke pemakaman dan menangis karena menyesal.

(Baca juga: Selain Penampilan Fisik, 5 Hal Pada Cewek Ini Bisa Bikin Cowok Jatuh Cinta)

Netizen Korea justru semakin dihebohkan dengan berita di SNS. Beberapa dugaan mengatakan bahwa keluarga Choi Siwon justru mengunggah foto ulang tahun ‘Bugsy’ saat pemakaman Mrs. Kim. Hal tersebut jelas tidak benar karena Siwon hadir di pemakaman. Postingan lain menunjukan ‘Bugsy’ yang tidak diikat dengan rantai dan berjalan dengan bebas padahal sudah membahayakan nyawa banyak orang.

Akun yang mengunggah foto ‘Bugsy’ merupakan akun private dan sudah dihapus setelahnya. Tidak hanya itu akun @bugsy_diary juga sudah dihapus.

Dilansir dari allkpop.com, SBS merilis CCTV yang memperlihatkan bahwa Bugsy masuk sendiri ke dalam lift dan menggigit Mrs. Kim.

Anjing tersebut juga bukan tidak berada dalam pengawasan karena tidak lama kemudian seorang perempuan menggendong anjing tersebut.

Bukti CCTV berbeda dengan apa yang dikatakan oleh Choi Ki Ho, ayah Siwon yang mengatakan anjingnya terpeleset.

(Baca juga: 7 Lagu Asal Korea Ini Terdengar Satai dan Bikin Tenang Saat Didengerin)