Urutan Orang Paling Susah Hingga Mudah Memaafkan, Berdasarkan Golongan Darah

By Putri Saraswati, Minggu, 19 November 2017 | 11:50 WIB
Urutan golongan darah dari yang paling susah hingga mudah memaafkan. (Putri Saraswati)

Setiap orang punya caranya masing-masing dalam menghadapi kesalahan orang lain. Ada yang dengan mudah memberi maaf. Ada pula yang menaruh dendam hingga memutuskan hubungan. Nah, berdasarkan golongan darah, berikut urutan dari yang paling susah hingga mudah memaafkan. 

(Baca jugaTipe Cara Belajar Berdasarkan Golongan Darah. Kamu Setuju?)

Orang dengan golongan darah A dikenal punya sifat perfeksionis. Dia bakal sulit banget mentolerir kesalahan orang lain yang menurutnya fatal dan merusak keseimbangan hidupnya. Dia juga narsistik. Anggapan kalau dia selalu benar bikin A sulit memaafkan.

Sebenarnya orang dengan golongan darah B itu tipe yang easy going. Tapi, karena dia juga cenderung menghakimi orang lain tanpa merasa perlu mendengar penjelasan lebih lanjut, B jadi kesulitan untuk memaafkan. 

(Baca juga: Urutan Golongan Darah yang Paling Doyan Ngegosip. Kamu Urutan Berapa?)

AB paling enggak suka dengan kemunafikan dan pengkhianatan. Jadi untuk dua kesalahan ini dia bakal sulit untuk memberi maaf. Tapi karena AB juga orangnya enggak suka dengan keributan, dia bakal menghindari pertikaian yang enggak penting dan memilih untuk berdamai.

(Baca juga: Berdasarkan Golongan Darah, Siapakah Oppa yang Jodoh Sama Kamu?)

Orang bergolongan darah O cenderung menghakimi. Tapi, dia juga punya kepribadian easy going yang membuatnya mudah memaafkan kesalahan orang lain. Selama orang yang bersangkutan dia rasa meminta maaf dengan tulus dan berjanji enggak akan mengulangi kesalahan yang sama.