Wajib Tahu Fakta Tentang Fitur Keamanan Twitter Terbaru!

By Indra Pramesti, Senin, 23 Oktober 2017 | 13:45 WIB
Semakin aman di media sosial! (Indra Pramesti)

Setelah di bulan Januari lalu, Twitter berencana mengimplementasikan fitur keamanan penyalahgunaan material di Twitter, saat ini Twitter udah berhasil meluncurkan perubahan barunya, yaitu Safety features.

Yuk, kenali lebih lanjut seputar Safety features yang bikin kita sebagai pengguna semakina aman.

Twitter juga mengumumkan adanya perubahan kebijakan kemanan termasuk melarang akun-akun dengan display nama yang memiliki unsur kebencian. Akun dengan display nama seperti ini bis amengubah usernamenya dengan melakukan online bullying ke pengguna Twitter lain.

Twitter akan mengirim pemberitahuan di in app dan email kepada pihak kedua yang melaporkan adanya penyimpangan tersebut. feature ini dinamakan witness reposting. 

Twitter juga akan melarang gambar-gambar yang punya unsur simbol kebencian di foto profil dan header. Twitter akan segera memberi peringatan sensitive content warning terhadap akun-akun tersebut. Twitter juga akan berkomitmen untuk menghentikan spam pada platform mereka.

Lewat akun @TwitterSafety, pihak twitter akan mengumumkan kalau features terbaru mereka tersebut merupakan project berkelanjutan sebagai upaya membuat Twitter jadi platform sosial media yang aman. 

Berikut adalah timetable yang akan dilakukan mulai dari bulan ini sampai Januari tahun 2018 mendatang.

Pihak Twitter juga mengatakan kalau projectnya ini akan berimbas ke banyak konten Twitter yang dihapus. Tapi kita enggak perlu khawatir karena Twitter memastika kalau kontenyang mereka hapus adalah konten kasar dan melanggar aja.