Lakukan 5 Hal Ini Kalau Pengin Rambut Cepat Panjang. Enggak Ribet!

By Debora Gracia, Selasa, 24 Oktober 2017 | 09:50 WIB
Gampang untuk dicoba! (Debora Gracia)

Setiap dari kita pasti pengin punya rambut yang sehat dan enggak bermasalah. Tapi pada kenyataannya kita sering mengalami masalah rambut, seperti ketombe, rontok, dan rambut yang susah panjang. Sebenarnya ada hal yang bisa kita lakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut, lho. Caranya juga mudah dan bisa kita lakukan di rumah. Lakukan 5 hal ini kalau pengin rambut cepat panjang.

Pijatan pada kulit kepala bisa melancarkan sirkulasi darah yang akan merangsang pertumbuhan rambut. Langkah pertama pijat kulit kepala kita dengan ujung jari yang dicelupkan dengan minyak kelapa. Cara memijatnya dengan menggunakan gerakan melingkar. Minyak kelapa juga bisa memperkuat akar dan kelembapan rambut, lho!

Sering keramas bikin rambut cepat panjang, itu hanya mitos. Faktanya kalau keseringan keramas malah rambut mudah kering. Idealnya keramas yang baik adalah 3-4 kali dalam seminggu.

(Baca juga: Iya, kalau pengin rambut cepat panjang, kita harus atur jadwal rutin untuk memotong ujung rambut yang bercabang atau rusak. Rambut rusak, bercabang, dan pecah-pecah ternyata bisa menghambat pertumbuhan rambut/

Biasanya kita melakukan ini sehabis keramas, padahal kalau dibiasakan bisa bikin rambut rapuh dan mudah pecah. Sehingga pertumbuhan rambut terganggu. Untuk mengeringkan rambut yang basah. cukup tepuk-tepuk rambut dengan handuk jangan membungkusnya apalagi menggosoknya.

 

TribunStyle/Maharani Krisna Handayani

Artikel ini pertama kali tayang dengan judul, "5 Trik Anti Ribet Ini Bikin Rambutmu Tumbuh Lebih Cepat, Yuk Buktikan!"