Ini 7 Tanda Waktunya Pakaian Kita Harus Segera Disingkirkan dari Lemari!

By Marcella Oktania, Jumat, 27 Oktober 2017 | 10:30 WIB
Menyortir pakaian jadi lebih gampang! (Marcella Oktania)

Pernah merasa lemari terlalu penuh seperti tampak pengin meledak? Tandanya kita mesti dan harus menyortir pakaian kita, lho. Tapi, kita terkadang kesulitan untuk menyingkirkan pakaian, nih. Daripada bingung, yuk kenali 7 tanda waktunya pakaian kita harus segera  disingkirkan!

(Baca juga: 5 Gaya Selena Gomez Memakai Piyama untuk Hangout. Berani Coba?)

 

Tren fashion memang berlalu dengan cepat. Begitu kita melihat pakaian dengan model yang jadul banget dan kita enggak bisa membayangkan bisa memakainya lagi, langsung singkirkan pakaian itu dari lemari kita, ya. Makanya, lebih baik beli pakaian yang memang enggak lekang dimakan waktu.

Begitu dilihat, sebenarnya enggak ada yang salah dengan pakaian kita. Tapi kita memang merasa sudah enggak mau lagi memakainya, entah karena bosan atau merasa enggak menarik lagi. Daripada mengendap di lemari, lebih baik singkirkan dan berikan ke orang lain yang lebih membutuhkan aja, girls.

(Baca juga: 9 Model Ankle Boots yang Bikin Penampilan Jadi Makin Stylish)

Sadar enggak sadar, kita pasti pernah menumpuk pakaian di lemari yang ternyata sudah enggak pernah kita pakai selama lebih dari 1 tahun. Kalau memang enggak pernah digunakan karena kita lupa pernah punya pakaian itu, lebih baik taruh di bagian atas lemari kita aja.

Tapi kalau memang enggak pernah digunakan karena kita enggak tahu mau dipadukan dengan fashion item apa yang cocok, itu tandanya kita perlu menyingkirkan pakaian itu, nih.

Kalau pakaian sudah banyak noda kuning atau baunya enggak enak, lebih baik kita singkirkan aja, deh. Lagian, pakaian dengan noda dan bau yang enggak enak bakalan enggak pernah kita pakai lagi.

(Baca juga: Contek 8 Gaya Memadukan Fashion Item Warna Hijau Olive ala Seleb Korea)

Sadar atau enggak, terkadang kita punya beberapa pakaian dengan model yang mirip-mirip, lho. Daripada ngabisin tempat di lemari dengan model pakaian yang itu-itu aja, lebih baik jejerkan dan perhatikan satu-persatu, lalu pilih satu mana yang bakalan kita pakai terus. Sisanya? Kita bisa berikan pada orang lain, deh.

Kalau sudah enggak bisa menyukai satu pakaian alias membencinya, sudah enggak ada alasan pakaian itu ada di lemari kita, nih. Waktunya disingkirkan atau diberikan ke orang lain, lho.

(Baca juga: 5 Tips Memakai Piyama untuk Hangout Biar Enggak Terlihat Aneh & Lusuh)

Seiring berjalannya waktu, kita pasti pernah kurusan atau gendutan. Itu kenapa pakaian kita ada yang enggak muat atau terlalu kebesaran yang akhirnya bikin penampilan kita jadi enggak oke. Kalau punya fashion item yang enggak sesuai dengan tubuh kita yang sekarang, lebih baik diberikan ke orang lain aja, ya. 

(Baca juga: Contek 8 Style Kasual Memakai Jaket Buat Cewek Bertubuh Gemuk)