Saking Menyeramkan, 4 Tempat Ini Mendapat Julukan Neraka Dunia!

By Debora Gracia, Selasa, 17 April 2018 | 14:31 WIB
Bikin ngeri! (Debora Gracia)

Alam semesta ini punya bagian yang mungkin bisa membahayakan makhluk hidup yang ada di dalamnya. Kalau kita pernah dengar Segitiga Bermuda, yang berada di Samudra Atlantik, konon tempat tersebut sudah merenggut banyak nyawa, seperti setiap pesawat yang lewat akan tersedot ke dasar laut. Ngeri! Ternyata, 4 tempat ini juga menyeramkan sampai mendapat julukan neraka dunia. Apa saja? Yuk, kita simak!

Death Valley adalah taman nasional di Amerika Serikat yang terletak di California bagian timur. Suhu di sana bisa mencapai 134 Fahrenheit atau 56,7 derajat celsius. Tanpa air minum, kita enggak akan bisa tinggal di tempat ini lebih dari 14 jam. Lebih dari 14 jam, kita bisa kehilangan nyawa karena kepanasan dan dehidrasi yang tingkat tinggi.

Dari namanya, kita bisa menebak bahwa pulau tersembunyi di dekat lautan dalam ini dipenuhi oleh ular. Enggak tanggung-tanggung, ularnya adalah paling berbisa di dunia, Bothrops. Setiap lima meter, seenggaknya ada lima ular Bothrops yang akan kita temui. Terdapat beberapa kasus kematian yang terjadi di pulau ini. Salah satunya adalah penjaga keamanan yang enggak sengaja digigit oleh ulat Bothrops dan meninggal di tempat.

Karenanya, pemerintah Brazil enggak memperbolehkan masyarakat atau turis untuk ke sana.

Kelihatannya memang indah, tapi ketika melihat apa yang ada di dalamnya mungkin kita enggak akan pernah menginjakkan kaki di tempat ini. Pulau bersejarah ini perairannya penuh dengan perahu-perahu karam peninggalan perang dunia, yang dijadikan tes program nuklir. Tempat ini dipenuh oleh zat radioaktif yang sangat tinggi. Saat kejadian itu terjadi, para penduduk lokal diminta pergi meninggalkan pulau ini. Karena kalau berada dalam waktu lama di sana, radiasi tersebut mampu menyebabkan penyakit kanker.

(Baca juga: 4 Kejadian Mengerikan yang Disebabkan Karena Kebodohan Manusia. Enggak Nyangka!)

Di balik keindahannya, taman nasional ini dipenuhi oleh tumbuhan dan segala macam fauna beracun. Kalau kalian menyentuh satu dari seluruh jenis tumbuhan di sini, kita akan kena penyakit gatal hingga pusing yang enggak terhingga sakitnya. Kalau kita terkena daun yang tajam dan bikin kulit kita robek hingga berdarah, maka kita akan terinfeksi oleh parasit tropis. Duh, ngeri banget, kan, girls?

Hai.grid.id/Fadli Adzani

Artikel ini pertama kali tayang dengan judul, "Serem! Ini Dia 4 Tempat yang Disebut 'Neraka' Dunia"