Yuk Bikin DIY Scrub Baking Soda yang Bikin Ketiak Lebih Cerah & Mulus!

By Marcella Oktania, Jumat, 27 Oktober 2017 | 03:26 WIB
Ketiak jadi lebih mulus dan cerah! (Marcella Oktania)

Banyak orang sering lupa kalau ketiak juga perlu dirawat biar tetap putih, mulus, dan enggak berbau. Salah satu cara termudah adalah dengan mengeksfoliasinya, nih. Tapi tenang aja, girls. Kita enggak perlu capek-capek beli scrub hanya khusus ketiak, lho. Bikin aja, yuk sendiri di rumah dengan DIY scrub ketiak dari baking soda!

Baking soda terkenal bisa menghilangkan sel kulit mati dan bakteri yang menyumbat ketiak kita. Dengan begitu, ketiak kita bakalan jadi lebih putih dan lembut, deh.

Tambahkan dengan minyak kelapa yang bagus banget untuk membersihkan ketiak hingga mendalam dan menghilangkan bau enggak sedap. Kerennya lagi, campuran kedua bahan ini bisa digunakan sebagai pengganti deodoran, lho!

(Baca juga: Benarkah Pakai Baju Terlalu Ketat Bisa Bikin Ketiak Hitam?)

1. Campurkan baking soda dan minyak kelapa dengan perbandingan 1:1 2. Tambahkan sedikit demi sedikit air hingga berbentuk pasta. 3. Aplikasikan ke ketiak dengan cara digosok dengan lembut. 4. Biarkan selama 5-10 menit. 5. Bilas dengan air dingin. 6. Langsung keringkan ketiak kita biar bisa menghilangkan sel kulit mati biar ketiak jadi makin lembut.

Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu biar ketiak jadi lebih putih dan mulus, ya. Selamat mencoba!

(Baca juga: Yuk Atasi Tumit Pecah-pecah dengan Masker Oatmeal, Kaki Bakal Jadi Mulus!)