6 Aktor Korea yang Berasal dari Busan. Ada Idola kamu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 27 Oktober 2017 | 05:00 WIB
foto: dramabeans.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Busan merupakan kota metropolitan kedua setelah Seoul. Busan disebut sebagai kota Pelabuhan karena di Busan terdapat pelabuhan yang merupakan pelabuhan tersibuk ketiga di dunia.

Kondisi yang dikelilingi oleh pantai membuat Busan menjadi kota yang panas, namun penuh dengan objek wisata pantai.

Ditempuh 2 jam menggunakan kereta dari Seoul, Busan memiliki sejumlah ciri khas. Dialek yang berbeda dengan Seoul yang sering disebut satoori. Dialek ini sering disebut sebagai dialek kasar.

Cowok-cowok dari Busan juga sering dianggap kasar karena gaya bicaranya. Tidak terkecuali aktor yang berasal dari Busan.

Eits, siapa sangka kalau cowok Busan termasuk aktornya merupakan orang yang ramah dan hangat. Berikut 6 aktor keren yang berasal dari Busan:

(Baca juga: 5 Pasangan Seleb Hollywood Ini Buktikan Cewek Lebih Tua itu Enggak Masalah!)

Ramah dan cool. Dua kata tersebut bisa menggambarkan seorang Gong Yoo. Ia juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan tidak malu dengan aksen satoori yang ia miliki.

Bagi fans, Gong Yoo pantas disebut Busan gorgeous guy.

Aktor Kang Dong Won ternyata lahir dan tumbuh di Busan. Dong Won sering disebut sebagai “Busan Pesona” karena bagi kru yang pernah bekerja sama dengan Kang Dong Won, ia merupakan pekerja keras yang menunjukkan kepribadian orang Busan.

Misterius namun hangat! Bisa dibilang Joon Ki merupakan cowok Busan yang tulen karena kepribadiannya yang hangat dan mencerminkan orang Busan.

(Baca juga: 7 Seleb Kpop Ini Menggunakan Nama Samaran Saat Menulis Lagu)

Park Hae Jin lahir 1 Mei 1983 di Busan. Aktor yang pernah membintangi drama Cheese in Trap ini bangga berasal dari Busan meskipun kadang malu untuk mengeluarkan dialek satoori.

Kang Ha Neul lahir di Busan 21 Februari 1990. Nama aslinya Kim Ha Neul, lho! Bagi fans, ia merupakan salah satu Busan Icon Man.

Aktor di bawah naungan YG Entertainment ini berasal dari Busan, lho!

Sifatnya yang terlihat cuek bisa dibilang Busan banget. Namun, bagi sejumlah kru ia merupakan sosok yang ramah lho!

(Baca juga: 8 Penyanyi Korea Sepsialis Lagu Galau dan Bisa Bikin KIta Nangis. Suka Dengerin yang Mana?)