6 Seleb Kpop Cewek yang Berasal dari Busan. Ramah dan Menyenangkan!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 15 Februari 2018 | 13:50 WIB
Sumber foto: http://kpopmap.com/ (Kinanti Nuke Mahardini)

Busan merupakan kota metropolitan kedua setelah Seoul. Sayangnya, Busan terkadang mendapatkan stereotype tersendiri. Orang Busan terkenal suka seafood, dialek yang kasar, dan lain sebagainya.

Namun sebenarnya siapa sangka kalau orang Busan itu ramah, hangat, dan pekerja keras lho!

Tidak terkecuali Idol Kpop. Mereka juga ramah, pekerja keras, dan menyenangkan. Berikut idol kpop cewek yang berasal dari Busan yang menunjukkan bagaimana orang Busan sebenarnya:

(Baca juga: 6 Fakta Jung Hae In, Pemeran Han Woo Tak di Drama Korea While You Were Sleeping)

Siapa sangka Sandara Park berasal dari Busan? Meskipun ia lebih lama tinggal di Filipina, tetapi Dara lahir di Busan tanggal 12 November 1984.

Pada tahun 2007, ia pindah lagi ke Korea selatan untuk menjalani kontrak dengan YG Entertainment. Bagi Dara, aksen satoori tidak akan pernah ia lupakan.

Lizzy yang debut bersama ‘After School’ memiliki nama asli Park Soo Young ini lahir di Busan, lho! Ia salah satu idol yang bangga dengan satoori-nya!

Sulli lahir di Yangsan (salah satu distrik di Busan). Bagi fans, Sulli merupakan Busan Woman karena sifatnya yang blak-blakan dan tidak takut dengan hal apa pun.

(Baca juga: 5 Pasangan Seleb Hollywood Ini Buktikan Cewek Lebih Tua Itu Enggak Masalah!)

Member APINK ini merupakan salah satu cewek yang berasal dari Busan. Apalagi penampilannya di Reply 1997, semakin menunjukan kepribadiannya sebagai cewek Busan. Hebatnya, Eunji tidak malu pada dialeknya.

Lahir pada 6 Oktober 1990, Han Sunhwa asli dari Busan. Ia debut pada tahun 2009.

Masa lalu Sunhwa sangat buruk karena mengalami kesulitan ekonomi. Namun, ia merupakan pekerja keras sehingga bisa debut dan menjadi idola. Cewek Busan yang kuat ya!

Bae Woo Hee debut bersama ‘Dal Shabet’ pada tahun 2012. Bukan hanya itu, ia juga merupakan sosok yang ramah. Cerminan cewek Busan, ya!

(Baca juga: 7 Seleb Kpop Ini Menggunakan Nama Samaran Saat Menulis Lagu)