3 Fakta Mencengangkan di Balik Film Disney 'Beauty and the Beast'. Enggak Nyangka!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 30 Oktober 2017 | 11:38 WIB
foto: moviepilot.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Siapa yang tidak kenal dengan film Beauty and the Beast? Film Disney pada tahun 90an yang mengisahkan tentang seorang gadis desa bernama Belle bertemu dengan pangeran buruk rupa yang terkena kutukan. Pangeran buruk rupa yang awalnya jahat terhadap Belle, akhirnya keduanya lama kelamaan saling jatuh cinta. "Tale as old as time….." Ternyata kisah Beauty and the Beast tidak seindah itu. Terdapat fakta mencengangkan di balik film tersebut. Beriut 3 fakta mencengangkan film Beauty and the Beast:

(Baca juga: Menurut Penelitian, Ini Prediksi Perubahan Wajah Orang Korea dari Dulu Hingga Tahun 2100)

Film ini diangkat dari dongeng yang berjudul La Belle et la Bete oleh Gabrielle Suzanne barbot de Villeneuve pada tahun 1740. Dilansir dari bbc.co.uk, Film ini diangkat dari kisah nyata Petrus Gonsalvus dan istrinya Catherine. Petrus menderita hypertrichosis yang membuat rambut di seluruh tubuhnya menebal, termasuk apda wajahnya. Kondisi ini menjadikan kisah mereka diangkat pada sebuah buku.

Belle bukan anak tunggal, namun ia memiliki 3 saudara laki-laki dan 2 saudara perempuan yang sangat iri dengan kecantikannya. Hm, mirip dengan Cinderella ya?

(Baca juga: 10 Kata yang Paling Sering Muncul di Lagu Korea. Tahu Artinya Enggak?)

Dilansir dari moviepilot.com, Ayah Belle bukanlah Maurice yang kita lihat di film melainkan seorang pedagang kaya yang serakah. Ia memetik mawar dari kastil Beast. Setelah perjanjian antara ayahnya dan Beast, ayah Belle akan menukar Belle dengan emas dan Beast yang diceriakan berbentuk seperti Babi hutan.