5 Makanan Super Pedas yang Bisa Kita Coba Kalau ke Korea. Pecinta Pedas Wajib Coba!

By Indah Permata Sari, Sabtu, 2 Juni 2018 | 04:15 WIB
5 Makanan Super Pedas yang Bisa Kita Coba Kalau ke Korea. Pecinta Pedas Wajib Coba! (Indah Permata Sari)

Makanan Korea identik dengan makanan pedasnya. Kalau kita nonton drama Korea pasti sering melihat makanan pedas yang bagi kita pecinta pedas bikin pengin banget juga nyobain.dilansir dari laman koreaboo.com, ini lah 5 makanan super pedas yang bisa kita coba kalau ke Korea. Pecinta pedas wajib coba!

Kalau negara lain biasanya enggak mengonsumsi kaki ayam, bahkan di Indonesia juga masih banyak orang yang enggak suka kaki ayam. Tapi di Korea, kaki ikan atau Dakbal populer banget loh! Biasanya sih dakbal ini dimakan sebagia side dish saat mereka minum alkohol seperti soju. Dakbal ini juga bisa kita pilih dengan tulang atau tanpa tulang. Kalau tingkat kepedasannya, dijamin deh bikin kita ketagihan.

(Bsca juga : )

Jokbal berarti kaki babi dan spicy jokbal adalah beneran makanan berupa kaki babi yang pedas! Sama kaya dakbal, spicy jokbal juga side dish buat minum lakohol. Buat yang muslim, mungkin kita enggak memilih menu jokbal ya.

Ramen instan di Korea itu banyak banget, sama kayak di Indonesia sih ya. Bagi turis mancanegara, ramen Korea suah termasuk kategori makanan pedas walaupun bagi orang Korea sendiri sebenarnya rasanya enggak sepedas itu. Tapi ada juga ramen yang menurut mereka pedas dan bagi turis justru sangat pedas, ha-ha.

Sepanjang jalan di Korea, kita bakal mudah banget menemui pedagang yang menjual tteokbokki. Makanan ini adalah rice cake yang dilumuri oleh saus kental berwarna merah yang berbahan dasar lada. Tentu, saus kental ini pedas banget!

(Baca juga :)

Makanan ini berupa ayam yang sangat pedas karena dibumbui dengan lada lalu dipanggang. Fire yang dimaksud adalah karena ayam ini sangat pedas sehingga panas di lidah saat kita memakannya seperti merasakan api. Bahkan, banyak juga orang Korea yang enggak kuat makanan ini loh. Kamu mau coba?

(Baca juga : )