7 Drama Korea yang Bisa Ditonton Setelah Putus Cinta. Penyembuhan dari Sakit Hati!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 15 November 2017 | 08:18 WIB
foto: dramabeans.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Drama Korea menjadi salah satu serial televisi yang memiliki kisah menarik. Setiap kisah yang disajikan oleh industry K-Drama bisa menemani kita dalam segala situasi dan kondisi, termasuk saat patah hati.

Patah hati menjadi hal yang sulit karena segala sesuatu yang biasa dilakukan bersama dia, kini harus kita lakukan sendiri.

Biar enggak berlarut-larut dalam kesedihan, drama Korea bisa ditonton sebagai penghibur. Berikut 7 drama Korea di tahun 2017 yang bisa ditonton ketika kita baru patah hati:

(Baca juga: Resmi Menikah, Ini 7 Foto Bahagia Song Joong Ki & Song Hye Kyo)

Strong Woman Do Bong Soon

Drama komedi romantis ini bisa ditonton ketika kita sedang patah hati. Drama ini mengisahkan tentang Bong Soon seorang cewek yang punya kekuatan super dan berusaha melindungi orang yang disayanginya.

Drama ini juga mengajarkan bahwa enggak cuma pacar yang harus diperhatiin.

Suspicious Partner

Love in Trouble ini mengisahkan tentang Noh Ji Wook (Ji Chang Wook), seorang cowok tegas yang harus bekerja sama dengan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun).

Mereka memutuskan kasus pembunuhan. Sayangnya, si pembuhnuh tersebut jusru mencoba membunuh keduanya.

Tommorow With You

Tommorow with you mengisahkan tentang Yoo So Joon yang bisa menjelajah waktu. So Joon merupakan jenis pasangan yang tidak setia, namun Song Ma Rin tetap berusaha setia.

Kesetiaan Ma Rin berbuah hasil hingga akhirnya So Joon berubah. Kesempatan kedua selalu ada dan bisa dipertimbangkan.

Reunited Wolrds

Drama ini mengisahkan tentang sepasang kekasih Sung Hae Sung (Yeo Jin Goo) yang bertemu dengan Jung Jung Won (Lee Yeon Hee) setelah dirinya menghilang setelah 12 tahun akibat kecelakaan yang menyebabkan dirinya meninggal.

Drama ini bisa dijadikan referensi untuk saling instropeksi diri karena ceritanya yang cukup menyentuh.

(Baca juga: 16 Seleb Korea yang Datang ke Pernikahan Song Joong Ki & Song Hye Kyo)

My Shy Boss

Chae Ro Woon seorang pekerja baru yang sangat periang. Bertolak belakang dengan Eun Hwak Ki, bosnya yang sangat introvert.

Chae Ro Won menyukai Eun Hwan Ki, namun ia tidak memberi jawaban bahkan respon saja tidak pada awalnya.

Lama kelamaan kisah mereka menjadi lebih menarik. My Shy Boss menunjukkan bahwa seorang yang introvert juga bisa membuka hati.

While You Were Sleeping

While You Were Sleeping menceritakan tentang seseorang yang bisa melihat masa depan lewat mimpinya dan si cowok bisa menghalau mimpi buruk.

Pada drama ini kita juga diajarkan bagaimana membuka hati untuk orang lain dan berbuat baik terhadap sesama. Kadang-kadang drama romantis justru membantu menyembuhkan luka, lho!

Revolutionary Love

Drama ini mengisahkan pekerja part time dan Chaebol yang tinggal dalam satu lantai di sebuah flat.

Selain kisah romantis, dalam drama ini juga akan ditunjukkan tentang bagaimana berjuang bertahan hidup dengan segala keterbatasan. Jadi hidup enggak melulu soal cinta!

(Baca juga: Ini 12 Transfomrasi Penampilan Song Hye Kyo dari Tahun 2000 sampai Sekarang. Makin Cantik!)